Berkebun tak selalu membutuhkan lahan yang luas seperti di rumah. Anda bisa memanfaatkan ruang yang ada untuk dijadikan area menanam. Ada beberapa trik yang dapat dilakukan untuk menciptakan kebun di lahan yang sempit, seperti di apartemen.

1. Pilih Media Tanam
Gunakanlah pot minimal berdiameter 17 cm sebagai area tanam baik sayur-sayuran, tanaman berdaun cantik ataupun yang berdaun indah. Anda pun dapat membuat pot sendiri dari kaleng bekas atau botol bekas minuman atau dengan pipa panjang ber-diameter minimal 7,5cm. Bentuk pipa yang slim dan ringkas memudahkan diletakkan di sudut ruang.

2. Mengetahui Kapasitas Sinar Matahari
Hal ini penting dilakukan untuk memilih jenis tanaman yang sesuai dengan kondisi ruang sehingga tanaman dapat bertahan lama.

3. Cerdas Memilih Jenis Tanaman
Pilih tanaman yang sesuai dengan kondisi. Jika apartemen mendapat banyak sinar matahari, anda dapat memilih jenis tanaman yang tahan terhadap panas. Sebaliknya jika apartemen jarang terkena sinar matahari, Vittorian bisa memilih tanaman yang tahan hidup di dalam ruang seperti sirih gading, lidah mertua, lidah buaya dan sebagainya. Pilih tanaman yang tidak tumbuh membesar agar tidak menghabiskan ruang apartemen Vittorian. Terakhir pilih tanaman yang tidak membutuhkan perawatan khusus.

4. Manfaatkan Teras Balkon
Manfaatkan area balkon untuk berkebun. Area balkon cukup ideal untuk berkebun karena terpapar sinar matahari sehingga tanaman dapat berfotosintesis. Vittorian juga dapat menanam tanaman hias rambat di pagar balkon. Selain cantik juga menangkal debu masuk ke dalam ruang.

5. Taman Vertikal
Vittorian dapat menggunakan beberapa barang bekas, salah satunya menggunakan bekas kantong sepatu. Caranya, cuci kantong hingga bersih sebelum digunakan. Lalu letakkan tanah atau media tanam dalam kantong. Kemudian tanami dengan tumbuhan yang diinginkan. Selain itu anda juga bisa menggunakan botol soda bekas, atau jar dan gelas bekas yang disusun vertikal menggunakan pengait besi atau tali.
Itulah tips dan trik bagaimana cara berkebun di apartemen. Semoga bermanfaat ya!


Yuk kunjungi Marketing Gallery kami di Daan Mogot KM 13,8 Jakarta Barat dan ikuti terus sosial media kami untuk mendapatkan info menarik terkait promo menarik lainnya!
.
Facebook: https://www.facebook.com/apartemenvittoria/
Instagram: https://www.instagram.com/vittoria.residence/
Twitter: https://twitter.com/vittoria_res
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCeDYdDMkqPxfqtcRmROd6nA
Whatsapp: 0811 964 8989

INFO: Untuk info lebih lanjut mengenai Apartemen Vittoria Residence, anda bisa menghubungi marketing di (021) 2252-9988, (021) 296-75-333 atau 08119648989. Ayo beli Apartemen di Vittoria Residence sekarang juga! Lebih baik punya dibanding nyewa.