Banyak orang beranggapan tinggal di apartemen tidak bisa hidup hemat. Bukan tanpa sebab, karena tinggal di apartemen identik dengan pengeluaran yang lebih mahal. Tapi sebenarnya biaya hidup di apartemen ataupun di rumah tidak jauh berbeda. Hal ini tergantung kamu sebagai penghuni, bagaimana cara mengatur dan memilih unit supaya bisa hidup hemat saat tinggal di apartemen. Ini tips nya supaya kamu tetap bisa hemat tinggal di apartemen!

  1. Lokasi
    Tips hemat tinggal di apartemen yang pertama yaitu menentukan pilihan lokasi apartemen. Ketika sedang mencari apartemen, pastikan pilih lokasi yang dekat dengan tempat aktivitas kamu sehari-hari. Sehingga lebih efisien untuk ongkos transportasi saat berpergian.

    2. Membuat Rincian Anggaran Keuangan
    Cara hemat tinggal di apartemen selanjutnya adalah membuat anggaran pengeluaran setiap bulan. Susunlah rencana anggaran keuangan mulai dari pengeluaran utama seperti biaya cicilan, listrik, perawatan apartemen, dan kebutuhan pokok lainnya.

    3. Beli Furnitur dan Peralatan Multifungsi
    Cara hemat tinggal di apartemen berikutnya yaitu dengan membeli barang furniture yang multifungsi. Artinya satu barang tersebut punya banyak fungsi. Selain menghemat pengeluaran, juga menghemat ruang.

    4. Hemat Penggunaan Listrik
    Cara hemat berikutnya adalah memperhatikan penggunaan listrik. Kamu bisa mulai dengan langkah kecil, seperti mematikan lampu apabila memang tidak digunakan. Lalu, buka jendela ketika pagi hari dan biarkan sinar matahari menyinari ruangan tanpa harus menyalakan lampu.

    5. Manfaatkan Fasilitas yang Disediakan

Manfaatkan semua fasilitas yang ada sehingga kamu tidak perlu lagi mengeluarkan uang ekstra seperti mendaftar membership gym, berenang, menyewa lapangan olahraga, dan lain sebagainya. Pada umumnya, semua fasilitas di apartemen sudah lengkap disediakan untuk kamu.

Nah, itu dia beberapa cara hidup hemat yang bisa kamu terapkan bila tinggal di apartemen. Apalagi kalau tinggal di apartemen Vittoria Residence yang aksesnya super mudah, fasilitasnya lengkap hingga promonya banyak mulai dari Tanpa DP, Free Furnished, Free Elektronik, Free PPN, hingga Subsidi Biaya Akad. Yuk, segera hubungi kami di nomor 0811 964 8989 untuk mendapatkan penawaran spesial pembelian unit apartemen!