Menentukan desain interior apartemen Vittorian tidak lengkap tanpa membahas wallpaper, gordyn, dan lantai kayu. Karena baik wallpaper, gordyn, dan lantai kayu dapat membuat desain interior apartemen Vittorian menjadi semakin nyaman dan mewah. Namun Vittorian juga harus mengetahui cara yang tepat untuk merawatnya agar lebih tahan lama.Menentukan desain interior apartemen Vittorian tidak lengkap tanpa membahas wallpaper, gordyn, dan lantai kayu. Karena baik wallpaper, gordyn, dan lantai kayu dapat membuat desain interior apartemen Vittorian menjadi semakin nyaman dan mewah. Namun Vittorian juga harus mengetahui cara yang tepat untuk merawatnya agar lebih tahan lama.

1. Merawat Wallpaper

Bagi Vittorian yang memiliki dinding rumah dilapis dengan wallpaper, ada baiknya mengetahui cara perawatannya agar tampilan wallpaper lebih awet. Perawatan wallpaper bermula dari cara pemasangan yang tepat. Karena apabila wallpaper tidak terpasang secara baik, maka wallpaper akan mudah terlepas atau sobek.           Setelah wallpaper terpasang dengan rapi, saatnya melakukan perawatan rutin. Hindari kondisi dinding yang lembab karena akan membuat wallpaper cepat rusak. Segera lap dinding Vittorian ketika dalam kondisi basah atau kotor. Atau bisa juga menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu di permukaan. Apabila menggunakan lap, usahakan lap jangan dalam keadaan terlalu basah. Gunakan cairan pembersih khusus wallpaper dan sikat halus untuk menghilangkan noda membandel. Ulangi proses ini secara berkala minimal 1 bulan 1 kali untuk hasil maksimal.

2. Merawat Gordyn

Gordyn juga membutuhkan perhatian khusus dalam proses pembersihannya. Hal ini disebabkan oleh bahan gordyn yang mudah rusak terutama vitrase. Periode yang baik untuk membersihkan gordyn adalah maksimal 3 bulan 1 kali. Untuk beberapa rumah yang terletak di pinggir jalan raya sebaiknya bisa 2 bulan 1 kali. Bahan pembersih yang digunakan harus yang lembut. Alternatif lain adalah menggunakan shampoo atau detergen bayi karena materialnya yang lebih lembut sehingga tidak merusak bahan gordyn dan vitrase. Hindari penggunaan mesin cuci karena dapat membuat kain rusak atau robek. Rendam vitrase dan gordyn dalam air dengan detergen sekitar 1 malam untuk pembersihan maksimal. Cukup kucek perlahan dan jemur di pagi harinya. Untuk perawatan harian, disarankan menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu.

3. Merawat Lantai Kayu

Biasakan menyapu lantai kayu secara rutin setiap hari agar debu tidak bertumpuk pada permukaan. Pakailah sapu berbulu lembut atau penyedot debu (vacuum cleaner) untuk membersihkan dan lanjutkan dengan lap kering untuk mengangkat sisa-sisa debu. Disarankan untuk membersihkan lantai kayu menggunakan penyedot debu atau sapu saja. Jangan pernah mengepel lantai kayu karena genangan air yang terkurung di lapisan plywood bisa melapukkan kayu. Selain itu, dengan meningkatnya kelembaban pada kayu dapat menimbulkan perbedaan tekanan yang drastis. Akibatnya sendi kayu bisa lepas dan kalau diinjak lantai akan berbunyi atau berderik.

Meski banyak produk lantai kayu yang menjanjikan tahan gores dan tak bisa dirembesi air, lebih baik hindari penggunaan air pada lantai kayu untuk menjaga keawetannya. Jangan sampai air merembes ke dalam pori-pori kayu karena akan membuatnya terkelupas. Jika lantai kayu Vittorian terkena noda makanan atau minuman, segera angkat kotorannya dengan tisu atau lap kering. Lalu gunakan cairan khusus pembersih kayu untuk membersihkan lapisan permukaannya. Agar tidak menimbulkan goresan atau cacat pada permukaan lantai, Vittorian harus berhati-hati ketika memindahkan barang. Sebaiknya barang diangkat dan alas furniture dilapisi karet agar tidak menimbulkan bekas goresan pada lantai. Alas kaki atau sepatu yang digunakan juga sebaiknya tidak tajam dan keras. Hindari memindahkan perabot atau furniture dengan cara mendorong, karena cara ini sangat berpotensi merusak lapisan pelindung kayu.

Itu adalah beberapa tips dan trik jika memiliki interior yang unik di apartemen Vittorian. Segera kunjungi Marketing Gallery Vittoria Residence di Daan Mogot, Jakarta Barat dan beli hunian impian Anda di Vittoria Residence!

INFO: Untuk info lebih lanjut mengenai Apartemen Vittoria Residence, anda bisa menghubungi marketing di (021) 2252-9988, (021) 296-75-333 atau 08119648989.Ayo beli Apartemen di Vittoria Residence sekarang juga! Lebih baik punya dibanding nyewa.