Properti dinilai menjadi salah satu instrumen investasi teraman di tengah berbagai isu tantangan makro maupun ekonomi global pada 2023 mendatang. 

Head of Account Management Pinhome Panca Satria memandang pertumbuhan angka pembelian properti yang tinggi saat ini menjadi bukti tingginya minat dan kebutuhan masyarakat akan properti.

Lebih lanjut, Panca menerangkan, terkait fluktuasi inflasi yang cenderung stabil, rendah risiko dalam jangka panjang, dan harga properti yang stabil dan meningkat dari tahun ke tahun. 

Berdasarkan data platform e-commerce properti Pinhome, pertumbuhan pembelian unit properti tercatat secara rata-rata, dari kuartal awal tahun 2021 sampai dengan akhir kuartal 2022 ini meningkat sebesar 30-40 persen. 

Senada, Head of Capital Markets & Investment Services Colliers Indonesia Steve Atherton melihat kondisi makro ekonomi di Indonesia masih stabil, meski menghadapi tantangan kenaikan suku bunga, inflasi biaya konstruksi, hingga kekhawatiran ancaman resesi. 

“Indonesia memiliki inflasi yang lebih rendah, kenaikan suku bunga yang lebih rendah, dan devaluasi mata uang yang lebih sedikit dibandingkan dengan pasar seperti Amerika Serikat dan Eropa,” kata Steve beberapa waktu lalu. 

Colliers Indonesia melihat bahwa banyak pengembang dan investor memfokuskan kembali upaya pembangunan mereka ke perumahan atau berekspansi ke aset baru, seperti logistik, pusat data, atau proyek horizontal lainnya. 

Hal ini pun dipertegas oleh Direktur Eksekutif Pusat Studi Properti Indonesia (PSPI) Panangian Simanungkalit yang mengatakan bahwa properti masih menjadi aset terbaik di tengah kondisi ekonomi saat ini. 

Berinvestasi di Vittoria Residence pastinya bisa membawa cuan untuk anda! Dengan lokasi startegis di Jakarta Barat dan diapit oleh berbagai transportasi umum seperti KRL, Transjakarta, Kerata Bandara dan MRT, Vittoria Residence menjadi tempat yang pas untuk anda berinvestasi. Tidak sampai disitu saja, Vittoria Residence juga menawarkan program rental guarantee selama 24 bulan dengan cicilan mulai dari 3,5 juta/bulannya. Hadir dengan tiga tipe unit apartemen yakni studio, one bedroom dan two bedroom yang bisa anda pilih sesuai dengna kebutuhan investasi anda. Jadi Tunggu apa lagi? Yuk segera jemput cuan anda di Vittoria residence dengan menghubungi Whatsapp 0811 964 8989 dan jadwalkan kunjunganmu sekarang!

Sumber: https://ekonomi.bisnis.com/read/20221215/47/1608697/properti-jadi-instrumen-investasi-paling-aman-pada-2023-ini-alasannya