Interior sebuah hunian selalu menjadi bahasan menarik. Terlebih, dari tahun ke tahun selalu ada saja inovasi baru dalam dunia interior yang menakjubkan.

Kalau kamu penasaran, pada 2023 ini, prediksi tren desain interior yang bakal populer adalah konsep kemewahan, alam, dan emosi.

 

  1. Kamar tidur dengan pola Biofilia

Masih terbilang sama dengan desain interior yang populer saat ini, di 2023 akan masih banyak ruangan yang tidak meninggalkan sentuhan alam di kamar tidur. Yap, pola Biofilia ini selain memiliki daya tarik yang kuat juga baik untuk kesehatan.

Menerapkan desain kamar tidur Biofilik dengan cara memperhatikan setiap detailnya, bisa secara menyeluruh seperti pada gambar. Ini cukup memberikan semangat yang optimal untuk kebutuhan istirahatmu, lho.

 

  1. Lengkungan yang menarik

Tren desain interior 2023 juga terinspirasi dari arsitektur Renaissance. Berbagai desain perabot serta elemen dekoratif pada interior rumah akan diberikan sentuhan lengkungan yang menarik, mulai dari jendela, pintu, cermin, hingga efek cat dan wallpaper.

Transisi lengkungan yang mencolok juga diterapkan pada elemen visual. Bingkai fitur desain maupun menggambar fokus dan perhatian ke area tertentu di dalam ruangan.

  1. Warna lavender yang mendominasi

Pada 2023, WGSN Color of the Year menyebutkan bahwa warna lavender akan mendominasi. Jadi, untuk desain interior yang populer tahun mendatang akan dikuasai oleh warna ungu muda ini.

Warna yang mengekspresikan rangkaian keceriaan dan ketenangan ini. Kesannya juga mewah dan bersahaja, bahkan cocok termasuk warna netral gender serta inklusif. Kerennya lagi, lavender mempunyai hubungan mendalam dengan alam, lho.

 

  1. Tren desain interior pelarian emosional

Belakangan ini, isu tentang kesehatan mental sangat ramai diperbincangkan. Nah, desain interior yang akan populer nantinya berhubungan dengan pelarian emosional, lho.

Sebagaimana pada gambar desain interior di atas, cukup energik, kan? Lukisan abstrak membawa nilai yang potensial dalam bidang desain. Ternyata, segala sesuatu di dunia ini bisa jadi inspirasi karya yang artistik, lho!

 

  1. Dekorasi kemewahan murni

Sentuhan dekorasi kemewahan murni juga diprediksi akan menyambut desain interior yang populer di 2023. Bahkan, bakal diterapkan pada ruangan-ruangan tak terduga, seperti ruang permainan, ruang bawah tanah, kamar tidur anak-anak, ruang cuci, kamar mandi di lantai bawah, dan garasi.

Konsep interior ini juga diberikan injeksi keagungan instan dengan menambahkan logam hangat seperti kuningan dan emas. Lebih artistiknya lagi, tren ini dapat dikombinasikan elemen organik. 

 

Kira-kira, mana tren desain interior 2023 yang menarik untuk diterapkan? Intinya, pada 2023, konsep interior di atas prediksinya bakal menjadi perbincangan dan perhatian. Siap untuk menata hunian anda? Belum memiliki hunian pribadi? Yuk segera wujudkan keinginan untuk memiliki hunian pribadi bersama Vittoria Residence!  Vittoria Residence sendiri hadir dengan tiga tipe unit apartemen yakni studio, 1 bedroom dan 2 bedroom. Vittoria Residence juga diapit oleh dua halte TransJakarta yakni Dispenda dan Jembatan baru, Memiliki stasiun KRL dalam kawasan yakni stasiun Bojong Indah, kereta bandara, dan MRT. Hunian berkonsep TOD ini hadir dengan dengan cicilan mulai dari 3,5 juta/bulannya ditambah lagi dengan promo-promo menarik seperti tanpa DP, free AKAD dan asuransi jiwa, subsidi cicilan selama 24 bulan pertama dan masih banyak lagi, anda sudah bisa mendapatkan hunian impian ini loh! Nah tunggu apa lagi? Yuk langsung hubungi Whatsapp kami di 0811 964 8989 dan jadwalkan kunjunganmu sekarang!

 

Sumber: https://www.idntimes.com/life/diy/risa-fitriana/tren-desain-interior-yang-diprediksi-populer-2023-c1c2