PT MRT Jakarta (Perseroda) resmi bekerja sama dengan PT Industri Kereta Api (Perseroda) atau INKA. 

Hal ini ditandai lewat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak terkait kolaborasi penyelenggaraan jasa konsultansi, jasa perawatan, dan penelitian serta pengembangan fasilitas perkeretaapian. 

MoU ditandatangani oleh Direktur Operasi dan Pemeliharaan MRT Jakarta, Muhammad Effendi dan Direktur Pengembangan INKA, Agung Sedaju di Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Rabu (28/12/2022). 

Pihaknya optimis kerja sama tersebut bisa menjadi langkah nyata Indonesia menjadi salah satu negara dengan industri perkeretapian yang patut diperhitungkan di tingkat internasional dan tidak kalah bersaing dengan negara-negara lain. 

Effendi menambahkan bahwa kerja sama ini strategis dalam rangka mendukung majunya industri perkeretaapian Indonesia.

Rencananya, kerja sama ini akan berlangsung selama satu tahun ke depan dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan kedua belah pihak. 

Sementara Agung Sedaju berpendapat bahwa MRT Jakarta adalah sistem transportasi yang paling canggih yang sudah beroperasi di Indonesia saat ini. 

Kolaborasi ini juga bisa membantu INKA untuk mengetahui mobility as a service, sehingga bisa menyiapkan kereta yang dibutuhkan dengan tepat. 

Agung juga menyebutkan bahwa dengan kekuatan MRT Jakarta di aspek manajemen dan operasional, serta INKA dalam hal sarana perkeretaapian, dapat menjadi penyedia jasa konsultansi bagi operator metro negara lain. 

Dalam kesempatan ini pula, rombongan INKA berkesempatan mengunjungi area workshop untuk melihat kegiatan semi perawatan akhir ratangga. 

Kemudian meninjau area pusat kendali operasi hingga berdiskusi dengan tim perawatan dan pemeliharaan ratangga. 

Vittoria Residence sendiri memiliki konsep Transit Oriented Development yang mengutamakan kemudahan akses transportasi umum di Ibukota. Vittoria Residence diapit oleh dua halte TransJakarta yakni Dispenda dan Jembatan baru, Memiliki stasiun KRL dalam kawasan yakni stasiun Bojong Indah, kereta bandara, dan MRT. Hunian berkonsep TOD ini hadir dengan 3 tipe unit apartemen yakni studio, one bedroom, dan two bedroom. Dengan cicilan mulai dari 3,5 juta/bulannya ditambah lagi dengan promo-promo menarik seperti tanpa DP, free AKAD dan asuransi jiwa, subsidi cicilan selama 24 bulan pertama dan masih banyak lagi, anda sudah bisa mendapatkan hunian impian ini loh! Nah tunggu apa lagi? Yukl langsung hubungi Whatsapp kami di 0811 964 8989 dan jadwalkan kunjunganmu sekarang!

 

Sumber: https://www.kompas.com/properti/read/2022/12/31/170000721/komitmen-kembangkan-perkeretaapian-mrt-jakarta-resmi-gandeng-inka