PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menggelar pelatihan bagi 3.719 petugas layanan operasi (PLO) untuk meningkatkan mutu pelayanan. 

Adapun PLO merupakan petugas di dalam bus selain pramudi yang bersiaga melayani penumpang. PLO biasanya berdiri di dekat pintu bus. 

Direktur Pengembangan dan Pelayanan PT Transjakarta Lies Permana Lestari mengatakan, ada tiga modul yang diajarkan kepada seluruh PLO. 

Tiga modul tersebut, yakni komunikasi asertif, penanganan situasi kritis, dan skema transaksi layanan transjakarta. 

Lies menyebutkan, pelatihan itu bertujuan agar PLO meningkatkan kenyamanan penumpang di dalam bus transjakarta. 

Terlebih, PLO merupakan sosok terdepan yang membantu para penumpang dan menangani masalah yang bisa jadi dialami penumpang. 

Lies menuturkan, pelatihan itu akan digelar setiap Senin-Jumat dengan jumlah peserta 35 orang untuk setiap harinya. 

Pelatihan PLO yang dimulai sejak September itu ditargetkan akan rampung Desember 2022. 

Setelah selesai dilatih dan diberi pembekalan, para PLO diharapkan dapat mengimplementasikan seluruh pembekalan tersebut pada Januari 2023. 

Vittoria Residence diapit oleh dua halte TransJakarta yakni Dispenda dan Jembatan baru, Memiliki stasiun KRL dalam kawasan yakni stasiun Bojong Indah, kereta bandara, dan MRT sehingga Vittorian gak usah pusing lagi dengan kemacetan ibu kota Jakarta! Hunian berkonsep TOD ini hadir dengan 3 tipe unit apartemen yakni studio, one bedroom, dan two bedroom. Dengan cicilan mulai dari 3,5 juta/bulannya ditambah lagi dengan promo-promo menarik seperti tanpa DP, free AKAD dan asuransi jiwa, subsidi cicilan selama 24 bulan pertama dan masih banyak lagi, anda sudah bisa mendapatkan hunian impian ini loh! Nah tunggu apa lagi? Yuk langsung hubungi Whatsapp kami di 0811 964 8989 dan jadwalkan kunjunganmu sekarang!

 

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2022/11/23/16543381/pt-transjakarta-latih-3719-petugas-di-dalam-bus-untuk-tingkatkan