Perayaan Natal tinggal hitungan hari. Perayaan Natal identik dengan keceriaan, pesta, sekaligus menjadi momen berkumpul bersama keluarga.  

Saat merayakan pesta Natal dan berkumpul tersebut, sering kali menghasilkan banyak sampah atau limbah di rumah.  

Berikut cara mengurangi sampah di rumah saat Natal.   

  1. Beri tahu hadiah yang Anda inginkan  

Selanjutnya, cara mengurangi sampah di rumah saat Natal adalah memberitahu hadiah yang Anda inginkan atau butuhkan sehingga hadiah ini tidak akan sia-sia dan bisa digunakan.   

2. Berbelanja cerdas 

Saat berbelanja kebutuhan Natal, baik hadiah maupun dekorasi, sebaiknya pilih barang-barang yang dikemas minim plastik serta menggunakan tas belanja berbahan kanvas. 

3. Bungkus hadiah dengan hati-hati 

Gunakan tas hadiah yang dapat digunakan kembali untuk menghindari selotip, yang tidak dapat didaur ulang, dan dorong penerima untuk menggunakan tas tersebut untuk pemberian hadiah pada Natal mendatang. 

4. Lewati kartu ucapan Natal  

Melewati memberikan kartu ucapan Natal juga dapat menjadi cara mengurangi sampah di rumah saat Natal. 

Sebagai solusi, Anda bisa mengirim ucapan Natal secara virtual. Selain itu, hindari menggunakan glitter, foil, pesan audio, dan dekorasi lainnya karena bisa berbahaya bagi lingkungan serta tidak dapat didaur ulang dengan baik.  

5. Bekukan sisa makanan 

Perlu diketahui, limbah makanan naik 25 persen selama liburan dan metana dari makanan di tempat pembuangan sampah berkontribusi besar terhadap perubahan iklim. 

Jika masih ada sisa makanan yang dapat digunakan untuk beberapa hari ke depan, masukkan ke freezer. Ini tidak hanya menjadi cara mengurangi sampah di rumah saat Natal, tapi juga menjaga keberlangsungan lingkungan hidup. 

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa Vittorian lakukan untuk mengurangi sampah di hari nanti.Vittorian bisa langsung menerapkannya di hunian Vittorian loh, eh belum jadi Vittorian ya?? Nih aku kasih tau deh tentang Vittoria Residence. Vittoria Residence diapit oleh dua halte TransJakarta yakni Dispenda dan Jembatan baru, Memiliki stasiun KRL dalam kawasan yakni stasiun Bojong Indah, kereta bandara, dan MRT sehingga Vittorian gak usah pusing lagi dengan kemacetan ibu kota Jakarta! Hunian berkonsep TOD ini hadir dengan 3 tipe unit apartemen yakni studio, one bedroom, dan two bedroom. Dengan cicilan mulai dari 3,5 juta/bulannya ditambah lagi dengan promo-promo menarik seperti tanpa DP, free AKAD dan asuransi jiwa, subsidi cicilan selama 24 bulan pertama dan masih banyak lagi, anda sudah bisa mendapatkan hunian impian ini loh! Nah tunggu apa lagi? Yuk langsung hubungi Whatsapp kami di 0811 964 8989 dan jadwalkan kunjunganmu sekarang!

Sumber: https://www.kompas.com/homey/read/2022/12/21/171000376/9-cara-mengurangi-sampah-di-rumah-saat-natal?page=all#page2