Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk membuat masyarakat lebih banyak menggunakan transportasi umum ketimbang kendaraan pribadi. Beberapa strategi yang dilakukan mulai dari menambah jumlah transportasi umum, integrasi infrastruktur, hingga integrasi tarif.

Kini masyarakat bisa mendapatkan harga transportasi dengan tarif maksimal Rp 10.000 untuk layanan terintegrasi TransJakarta, MRT, dan LRT. Direktur Utama PT Jaklingo Indonesia M. Kamaluddin mengatakan masyarakat hanya perlu membayar satu kali meski menggunakan lebih dua moda transportasi terintegrasi.

Dari Jaklingko melakukan integrasi dengan central clearing house system, sehingga di tempat taping dapat terlacak mulai titik keberangkatan dan hingga titik akhir. Selama perjalanan maksimal tiga jam, maka tarif maksimal yang diberikan sebesar Rp 10.000.

Tahun depan, menurut dia, akan semakin banyak operator transportasi umum yang ikut bergabung dalam integrasi ini. Dia menyebut Grab Indonesia dan Perum PPD telah ikut bekerja sama.

“Kami optimis karena ini program prioritas dan akan didorong terus terutama operator BUMN seperti KCI, KCJB, dan LRT Jabodebek,” ujarnya.

 Vittoria Residence diapit oleh dua halte TransJakarta yakni Dispenda dan Jembatan baru, Memiliki stasiun KRL dalam kawasan yakni stasiun Bojong Indah, kereta bandara, dan MRT. Hunian berkonsep TOD ini hadir dengan 3 tipe unit apartemen yakni studio, one bedroom, dan two bedroom. Dengan cicilan mulai dari 3,5 juta/bulannya ditambah lagi dengan promo-promo menarik seperti tanpa DP, free AKAD dan asuransi jiwa, subsidi cicilan selama 24 bulan pertama dan masih banyak lagi, anda sudah bisa mendapatkan hunian impian ini loh! Nah tunggu apa lagi? Yuk langsung hubungi Whatsapp kami di 0811 964 8989 dan jadwalkan kunjunganmu sekarang!

 

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20221101165157-4-384266/tarif-terintegrasi-naik-transportasi-umum-di-dki-lebih-murah