Tren merawat tanaman di rumah dan memasukkannya ke ruangan semakin banyak dilakukan orang.

Hal ini tak lain karena memiliki tanaman hias di rumah memberikan sejumlah manfaat. Selain mempercantik hunian, tanaman hias juga bermanfaat untuk tubuh, pikiran, jiwa, dan lingkungan.

Berikut sejumlah manfaat memiliki tanaman hias di rumah yang perlu diketahui.

Membersihkan udara 

Sama dengan manusia, tumbuhan juga bernapas dengan menyerap karbon dioksida, kemudian melepaskan oksigen segar ke udara.

Tanaman tidak dapat menggantikan filter udara bersih di rumah, tetapi dapat membantu memastikan udara yang Anda hirup sebersih mungkin.

Meningkatkan suasana hati 

Salah satu manfaat tanaman adalah kemampuannya memberikan efek menenangkan pada suasana hati.

Selain meningkatkan suasana hati, tanaman juga dapat mengurangi stres dan kecemasan. Dalam sebuah penelitian di Jepang, peserta yang menyimpan tanaman kecil di meja mereka melaporkan tingkat stres dan kecemasan jauh lebih rendah setelah periode empat minggu.

Membantu fokus 

Jika bekerja dari rumah, tanaman bisa menjadi rekan kerja terbaik. Menjaga tanaman hias dan bunga di sekitar ruang kerja telah terbukti menawarkan peningkatan substansial dalam konsentrasi dan kreativitas, bahkan meningkatkan retensi memori.

Dalam sebuah penelitian dari University of Exeter, Inggris, 47 persen responden melaporkan bahwa tanaman membantu konsentrasi, meningkatkan produktivitas, dan meningkatkan kesejahteraan mereka di tempat kerja.

Membantu menjaga tubuh tetap sehat 

Sebagian besar jenis tanaman melepaskan sekitar 97 persen dari air yang diberikan kembali ke udara, yang membantu menciptakan lebih banyak kelembapan di rumah.

Karena itu, tanaman dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga membantu tubuh tetap sehat. Letakkan tanaman hias di ruangan yang paling sering digunakan seperti ruang kelaurga dan kamar tidur.

Menawarkan bantuan alergi 

Penderita alergi mungkin perlu berhati-hati mengisi rumah dengan bunga penghasil serbuk sari, tetapi semakin banyak tanaman hijau, semakin baik.

Hal itu karena ruangan yang diisi tanaman daun memiliki lebih sedikit debu dan jamur daripada yang tidak. Daun tanaman bertindak sebagai filter alami untuk menangkap partikel udara dan alergen yang mungkin mengambang di sekitarnya.

Nah, Trik ini dapat Vittorian terapkan di hunian anda. Vittoria Residence dilengkapi dengan fasilitas modern serta akses tanpa batas. Menyatukan berbagai moda transportasi umum di Ibukota seperti Stasiun KRL, Busway Transjakarta, MRT, Kereta Bandara hingga Jalan Tol yang tentunya akan menjadi solusi kemacetan Jakarta. Selain itu, juga ada fasilitas baru yang siap memanjakan Anda, seperti Basketball Court, Luxury Lobby, dan Mini Eco Park. Tipe unit yang disediakan sangat beragam mulai dari unit Studio, 1 Bedroom hingga 2 Bedroom dengan berbagai ukuran. Semua ini bisa Anda miliki hanya dengan cicilan mulai dari 3,5  juta/bulan. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, langsung hubungi Whatsapp 0811 964 8989 dan jadwalkan kunjunganmu!

Sumber: https://www.kompas.com/homey/read/2022/07/04/220500976/6-manfaat-memiliki-dan-merawat-tanaman-di-rumah-apa-saja-?page=all