Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) merupakan salah satu metode pembayaran yang dapat dipilih oleh konsumen saat ingin membeli apartemen. 

Namun, KPA dengan pihak bank yang telah bekerja sama dengan developer terkadang memiliki bunga yang lebih tinggi dan dapat floating. 

Untungnya, ada solusi lainnya yang dapat dipilih oleh konsumen untuk membeli apartemen, yakni pembayaran dengan menggunakan metode cicilan developer. 

Menggunakan cicilan developer memberikan keuntungan, yakni proses yang lebih mudah dan praktis karena hanya membutuhkan E-KTP dan NPWP. 

Setelah menyetujui syarat- syarat yang terkandung dalam Surat Pesanan Unit (SPU), maka konsumen dapat memilih menggunakan metode pembayaran ini. 

Selain itu, proses pembayaran cicilan developer memiliki cicilan flat hingga lunas dan cicilan relatif lebih ringan.

Karena lebih menguntungkan dibandingkan dengan KPA, hal itu membuat cukup banyak konsumen memilih menggunakan cicilan developer. 

Salah satu pengembang apartemen di Indonesia yang menawarkan cicilan developer kepada konsumen adalah Duta Indah Land, developer dari apartemen Vittoria Residence. Vittoria Residence dilengkapi dengan fasilitas modern serta akses tanpa batas. Menyatukan berbagai moda transportasi umum di Ibukota seperti Stasiun KRL, Busway Transjakarta, MRT, Kereta Bandara hingga Jalan Tol yang tentunya akan menjadi solusi kemacetan Jakarta. Selain itu, juga ada fasilitas baru yang siap memanjakan Anda, seperti Basketball Court, Luxury Lobby, dan Mini Eco Park. Tipe unit yang disediakan sangat beragam mulai dari unit Studio, 1 Bedroom hingga 2 Bedroom dengan berbagai ukuran. Semua ini bisa Anda miliki hanya dengan cicilan mulai dari 3,5  juta/bulan. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, langsung hubungi Whatsapp 0811 964 8989 dan jadwalkan kunjunganmu!

 

Sumber: https://www.kompas.com/homey/read/2022/10/29/203300076/cicilan-developer-jadi-solusi-lain-untuk-metode-pembayaran-apartemen?page=all