Setiap pemilik hunian tentu ingin mendapatkan nilai maksimal dari penjualan hunian mereka. 

Hal ini salah satunya dapat diperoleh dengan mendesain ulang interior rumah. Beberapa pemilik rumah menganggap hal ini sebagai bagian dari investasi.  

Nah, berikut cara mendesain interior rumah yang dapat meningkatkan nilai jual properti.  

 

Sesuaikan pencahayaan rumah  

Pencahayaan dapat membuat atau menghancurkan suasana atau getaran sebuah ruangan. Memilih lampu neon, misalnya, bisa menghilangkan kehangatan ruangan. 

Anda dapat memberikan sebuah ruangan pilihan untuk dua suasana hati dengan warna pencahayaan tersebut. 

Pasang bola lampu yang lembut dan dingin (warna putih) sebagai pencahayaan di atas kepala untuk meniru cahaya siang hari, lalu tambahkan lampu hangat (warna kuning) untuk memberikan suasana nyaman pada ruangan. 

 

Pilih desain minimalis  

Untuk mencapai desain interior minimalis yang hebat, mulailah dengan menghapus semua dekorasi dengan referensi yang kuat untuk diri sendiri. Jadi, singkirkan apa pun yang tidak berfungsi.  

Foto keluarga adalah tempat baik untuk memulai, kemudian menghapus potongan apa pun yang dirasa mungkin terlalu spesifik untuk selera Anda. 

Setelah itu, jaga dekorasi tetap rapi, bersih, dan mengundang. Coba letakkan beberapa majalah di atas meja dan tambahkan beberapa bingkai ke beberapa dinding untuk membuat galeri foto. 

 

Pilih aksen dinding netral  

Jika berencana mengecat ulang atau memperbarui dinding, sebaiknya pilih warna lembut dan netral. Tujuannya bukan untuk mendorong preferensi Anda pada pembeli, melainkan  memvisualisasikan bagaimana mereka dapat mempersonalisasi ruang. 

Warna seperti merah atau kuning cerah akan terasa terlalu berani dan tidak banyak pembeli yang menyukai warna tersebut. 

Jadi, pilihlah warna-warna lembut seperti latte, abu-abu, lembayung muda, dan cream.  Umumnya, cara terbaik adalah memilih warna yang tidak terlalu berlebihan untuk sebagian besar pembeli potensial.

 

Nah, Trik ini dapat Vittorian terapkan di hunian anda. Vittoria Residence dilengkapi dengan fasilitas modern serta akses tanpa batas. Menyatukan berbagai moda transportasi umum di Ibukota seperti Stasiun KRL, Busway Transjakarta, MRT, Kereta Bandara hingga Jalan Tol yang tentunya akan menjadi solusi kemacetan Jakarta. Selain itu, juga ada fasilitas baru yang siap memanjakan Anda, seperti Basketball Court, Luxury Lobby, dan Mini Eco Park. Tipe unit yang disediakan sangat beragam mulai dari unit Studio, 1 Bedroom hingga 2 Bedroom dengan berbagai ukuran. Semua ini bisa Anda miliki hanya dengan cicilan mulai dari 3,5  juta/bulan. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, langsung hubungi Whatsapp 0811 964 8989 dan jadwalkan kunjunganmu!

 

Sumber: https://www.kompas.com/homey/read/2022/10/23/200700576/3-cara-mendesain-interior-rumah-untuk-meningkatkan-nilai-jual-hunian?page=all