Demi mewujudkan mobilitas yang bersih, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyiapkan bus listrik sebagai armada utama Transjakarta. 

Saat ini, Transjakarta telah mengoperasikan 30 unit bus listrik sejak Maret 2022. Rencananya, sebanyak 100 unit bus listrik akan mengisi rute Transjakarta sampai akhir tahun nanti. 

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir menjelaskan, implementasi kendaraan listrik sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) No 90 Tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Rendah Karbon Daerah yang berketahanan Iklim. 

Menurutnya, aturan tersebut menjelaskan soal Pergub DKI Jakarta yang berisi tiga komitmen pembangunan rendah karbon.

Sementara itu, dalam rangka mendukung target Pemprov DKI, pengelola Transjakarta telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan sektor swasta. 

Kepala Departemen Perencanaan dan Standarisasi PT Transjakarta Chandra Rakhmat, berharap target elektrifikasi lebih dari 10.000 unit bus Transjakarta bisa tercapai pada 2030. 

Penasaran gak sih sama bus listrik TransJakarta? Kalau anda menjadi penghuni di Vittoria Residence kalian bisa dengan mudah mengakses TransJakarta loh! 

Kok bisa mudah akses sih? Tentunya, karena Vittoris Residence mengusung jonsep Transit Oriented Development yang mengutamakan kemudahan akses transportasi umum seperti TransJakarta, KRL, Kereta bandara, MRT dan Toll JORR. Vittoria Residence sendiri diapit oleh 2 halte TransJakarta yakni Dispenda dan Jembatan Baru. Vittoria Residence juga memiliki Stasiun KRL dalam kawasan yakni Stasiun Bojong Indah. Hunian berkonsep TOD ini hadir dengan 3 tipe unit apartemen yakni studio, one bedroom, dan two bedroom. Dengan cicilan mulai dari 3,5 juta/bulannya ditambah lagi dengan promo-promo menarik seperti tanpa DP, free AKAD dan asuransi jiwa, subsidi cicilan selama 24 bulan pertama dan masih banyak lagi, anda sudah bisa mendapatkan hunian impian ini loh! Nah tunggu apa lagi? Yukl langsung hubungi Whatsapp kami di 0811 964 8989 dan jadwalkan kunjunganmu sekarang!

 

Sumber: https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/24/080200315/dki-siapkan-100-unit-bus-listrik-transjakarta-sampai-akhir-2022