Memiliki hunian yang nyaman merupakan impian semua orang. Untuk itu, penataan ruangan harus diperhatikan dengan cermat agar bisa menciptakan suasana menyenangkan bagi setiap penghuninya.

Salah satu ruangan yang paling tricky untuk ditata adalah dapur, sebab dapur memiliki banyak peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan oleh keluarga untuk memasak dan makan. Belum lagi keterbatasan ruang menjadi kendala lainnya dalam menata area dapur.

Meski begitu, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar area dapur terlihat lebih rapi dan luas. Apa sajakah itu? Berikut tips membuat dapur terlihat lebih rapi dan lebih luas 

 

Simpan Bumbu dengan Rapi

Agar dapur lebih tertata, taruh berbagai bumbu dapur pada wadah yang seragam. Wadah tersebut disimpan pada satu spot khusus yang dekat dengan area memasak. 

Tidak hanya estetik, penataan bumbu dapur juga akan mempermudah proses ketika sedang memasak karena tidak perlu mencari-cari bumbu yang akan digunakan.

 

Pencahayaan yang Terang

Pencahayaan yang terang dapat membuat ruangan terkesan lebih luas. Apalagi bagi mereka yang mempunyai area dapur dengan luas yang terbatas.

Pencahayaan yang terang akan sangat membantu. Sebaliknya, hindari pencahayaan yang cenderung redup. Pencahayaan yang tidak maksimal malah akan memberikan impresi ruangan seakan lebih sempit.

 

Tata Peralatan Memasak dengan Teratur

Tata peralatan masak dengan teratur.  Caranya bisa dengan menata panci dan teflon di dinding untuk menghemat tempat. Untuk tutup panci sendiri dapat ditaruh di dalam laci atau meja dapur dengan menggunakan rak penyimpanan. Dengan menata peralatan masak dengan teratur, dapur pun akan memiliki lebih banyak ruang sehingga terlihat lebih luas dan menawan.

 

Maksimalkan Ruangan

Kelalaian selanjutnya dalam mendekorasi area dapur adalah tidak memaksimalkan penggunaan ruang kosong. Salah satu caranya bisa dengan memasang rak dinding. Rak dinding bisa digunakan untuk menaruh toples, blender, ataupun set pisau dapur. Dengan begitu, area dapur terasa lebih fungsional dan praktis.

 

Vittoria Residence sendiri hadir untuk para calon penghuni dengan memberikan promo menarik yakni full furnished loh! Jadi, tips ini bisa langsung di terapkan oleh para vittoria di dapur hunian anda! Eits tapi promo Vittoria Residence gak sampai disiitu aja loh, kita juga memberikan promo kepada para calon vittorian yakni tanpa DP, free AKAD dan asuransi jiwa, subsidi cicilan selama 24 bulan pertama dan masih banyak lagi. Vittoria Residence hadir dengan 3 tipe unit apartemen yakni studio, one bedroom, dan two bedroom. Dengan cicilan mulai dari 3,5 juta/bulannya, anda sudah bisa mendapatkan hunian impian ini loh! Nah tunggu apa lagi? Yukl langsung hubungi Whatsapp kami di 0811 964 8989 dan jadwalkan kunjunganmu sekarang!