PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) kembali mengoperasikan bus berwarna pink khusus penumpang wanita. Bus efektif melayani pelanggan mulai Senin (25/7) ini. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan pengoperasian bus pink itu sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menghadirkan layanan yang aman dan nyaman, khususnya bagi pelanggan wanita.

“Kenyamanan pelanggan prioritas utama kami. Pelayanan bus pink ini merupakan salah satu upaya Transjakarta ikut menangani masalah pelecehan dalam transportasi publik,” kata Anang dalam keterangan tertulis, dikutip Senin.

Bus pink nantinya akan melayani rute Pasar Baru-Kalideres (Koridor 3). Transjakarta akan menambah armada bus pink itu secara bertahap.

“Akan ada Petugas Layanan Bus (PLB) yang mendampingi. Baik pengemudi dan PLB yang bertugas semuanya wanita,” katanya.

Bus pink akan beroperasi mulai pukul 05.00-22.00 WIB dengan tarif reguler Rp3.500. Pelanggan diwajibkan melakukan tap in dan tap out Kartu Uang Elektronik (KUE) pada gerbang halte.

Nah, bus pink ini akan melintas di depan Apartemen Vittoria Residence, loh! Dengan semakin amannya transportasi umum yang ada di Ibukota saat ini, jadi semakin nyaman dan mudah deh kemana-mana. Sekarang saatnya punya hunian di Vittoria Residence, apartemen yang menyatu dengan seluruh transportasi umum di Jakarta, mulai dari punya Stasiun KRL dalam kawasan sendiri dan terintegrasi MRT dan Kereta Bandara, diapit dua halte busway Transjakarta. Vittoria Residence juga menyediakan berbagai tipe unit sesuai dengan kebutuhan Anda diantaranya tipe Studio, 1 Bedroom, dan 2 Bedroom yang dapat Anda ambil sesuai dengan kebutuhan. Semua bisa didapat hanya dengan cicilan mulai dari 3 juta/bulan loh! Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, langsung hubungi Whatsapp 0811 964 8989 dan jadwalkan kunjunganmu! 

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20220725163727-20-825907/transjakarta-kembali-operasikan-bus-pink-khusus-wanita