Ruang keluarga seharusnya mampu menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpul. Di tempat tersebut, idealnya anggota keluarga bisa bertukar cerita dan mempererat hubungan satu sama lain. Sayangnya, kini ruang keluarga hanya berperan sebagai tempat untuk menonton televisi. Guna menghindari hal tersebut, ada beberapa hal berikut yang bisa Anda lakukan: Sally Augustin, pemilik Design With Science menyarankan Anda untuk mengusahakan adanya kontak mata di ruang keluarga. Menurutnya, dengan adanya kontak mata, komunikasi bisa terjadi dan hubungan bisa terjalin dengan baik.

Posisi duduk
Untuk memperoleh itu, Anda meletakkan tempat duduk di ruang keluarga dengan formasi saling berhadapan. Dengan cara ini, Anda sekeluarga dapat saling berkomunikasi, tidak sekedar “berkomunikasi” dengan televisi. Cobalah memilih beberapa jenis tempat duduk. Tidak hanya sofa, tapi memilih tempat duduk dengan jenis lain, misalnya ottoman atau bahkan dingklik. Tentu saja, tidak semua orang senang menguasai percakapan. Perlu dipahami, bahwa ada juga anggota keluarga yang suka menjadi pemerhati percakapan dan hanya sesekali menimpali. Meski sesekali, bukan berarti dia tidak ingin terlibat dalam percakapan tersebut. Maka itu, sediakan juga beberapa kursi yang bisa dipindah-pindah. Anggota keluarga Anda yang cenderung introvert bisa memilih posisinya sendiri.


Pemisah
Selain itu, Augustin juga menyarankan Anda untuk membuat “pemisah”. Keluarga memang perlu saling melihat dan saling berhadapan ketika melakukan perbincangan. Namun, ketika terjadi argumentasi, masing-masing anggota keluarga juga perlu “mengistirahatkan” matanya. Manfaatkan akuarium untuk melakukan “tugas” tersebut.


Sofa
Langkah selanjutnya adalah memastikan keluarga Anda merasa aman dan nyaman ketika berkumpul bersama. Menurut Augustin, cobalah memilih sofa dengan sandaran punggung berukuran besar.


Meja
Meja konsol juga mampu memberikan rasa aman, sekaligus mempercantik tampilan interior rumah. Dengan menyediakan berbagai furnitur ini, Anda dan keluarga dan merasa santai tanpa perlu terganggu. Namun, pastikan juga ukuran kursi dan sofa cocok untuk keluarga Anda. Tidak terlalu kecil atau terlalu besar.


Permainan
Pastikan Anda juga membuat masing-masing anggota keluarga Anda nyaman dengan cara membuat mereka bisa melakukan aktivitas lain sembari berbincang. Anda bisa menyediakan sepasang kursi dan papan catur, atau sofa di pojok ruangan untuk membaca.


Level kursi

Pastikan juga semua kursi tersebut berada pada level yang sama. Jangan sampai, ada salah satu kursi yang lebih tinggi dari kursi lainnya. Hal ini bisa membuat orang yang duduk di kursi tersebut tidak nyaman, atau justru merasa orang-orang di sekitarnya tidak lebih penting dari dia. “Kita cenderung mendominasi orang-orang yang berada di bawah kita,” kata Augustin.


Pencahayaan

Selain itu, sediakan juga pencahayaan yang hangat dan tidak melelahkan untuk mata. Jika memungkinkan, pastikan sinar matahari bisa masuk ke dalam ruangan tersebut. Pada siang hari, Anda tidak perlu harus menyalakan lampu. Buka saja jendela-jendela besar atau pintu kaca yang ada di ruangan tersebut.


Lemari TV

Terakhir, jangan biarkan televisi menjadi pusat utama ruang keluarga Anda. Buat lemari yang bisa “menyembunyikan” televisi ketika sedang tidak digunakan, atau buat televisi bisa digeser-geser.


Memang ruang keluarga merupakan salah satu ruangan yang penting dalam sebuah hunian. Ruang keluarga tidak hanya menjadi tempat berkumpulnya anggota keluarga, namun juga sebagai tempat menjalin hubungan yang lebih erat antar anggota keluarga. Untuk itu, anda bisa mencari hunian terbaik yang dapat menunjang aktifitas bersama keluarga. Salah satunya adalah apartemen Vittoria Residence yang berada di daerah Jakarta Barat.

Vittoria Residence merupakan apartemen dengan konsep Transit Oriented Development (TOD), oleh karenanya Vittoria memiliki stasiun kereta api sendiri. Sehingga penghuni dapat bepergian tanpa merasakan macetnya jalanan ibukota. Mudahnya akses tol JORR pun bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin membawa kendaraan sendiri. Dan sebagai tambahan, Vittoria Residence menyediakan lahan parkir ekstra luas. Sehingga penghuni dapat memarkirkan kendaraannya tanpa takut kehabisan tempat.

Selain itu, Vittoria juga dilengkapi dengan fasilitas yang dapat digunakan oleh penghuninya seperti gym, kolam renang, dan jogging track. Semua itu dapat dinikmati oleh penghuni tanpa harus keluar dari area apartemen, sehingga para penghuni dapat berolahraga kapan saja.

Bila anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang apartemen Vittoria Residence ataupun seputar promo menarik yang ada, anda bisa menghubungi kami di 08119648989