Keterbatasan ruang masih kerap menjadi alasan saat akan tinggal di apartemen. Hal tersebut lantas memberi tantangan penghuni apartemen ketika akan melakukan aktifitas. Pada apartemen studio misalnya, unit apartemen hanya memiliki satu ruangan tanpa tembok pemisah.

Satu ruangan tersebut sudah mencakup kamar tidur, ruang santai, ruang makan, hingga dapur. Agar ruangan tidak terasa sesak dan tetap nyaman, pengaturan ruang apartemen studio perlu dilakukan dengan cerdas, terutama untuk bagian dapur apartemen.

Anda perlu menata dapur agar dapat memasak dengan nyaman. Apa saja cara mewujudkan dapur apartemen mungil yang nyaman dan cantik ? Berikut adalah beberapa inspirasinya :

1.Ruang cerah dan luas dengan warna putih

Untuk dapur berukuran mungil, warna putih selalu menjadi favorit bagi banyak pemilik hunian. Selain dapat memberikan efek ruangan yang lebih luas dan bersih, warna putih juga sangat cocok digunakan pada berbagai gaya ruangan, mulai dari gaya coastal, industrial, hingga minimalis.

Agar tidak terkesan dingin, anda bisa menggabungkan warna putih dengan sentuhan kayu. Unsur kayu akan menambah kehangatan pada dapur mungil putih dalam apartemen Anda.

Kemudian pastikan dapur tetap bersih karena kotoran akan semakin mudah terlihat pada warna putih. Selalu bersihkan dapur setiap selesai digunakan untuk memasak, dan jangan menumpuk piring kotor.

2. Gunakan rak gantung

Keterbatasan ruang kadang kala menimbulkan persoalan bagaimana menempatkan furnitur dan berbagai peralatan memasak di apartemen studio. Inilah saatnya anda perlu berimprovisasi dengan menggunakan rak gantung.

Manfaatkan dinding apartemen untuk memasang rak gantung sebagai tempat menyimpan berbagai peralatan masak, alat makan, dan peralatan di dapur lainnya. Agar ruangan terkesan lebih lega, Anda bisa menggunakan rak dengan desain terbuka. Letakkan bumbu dapur, botol, gelas, hingga dekorasi lainnya pada rak gantung ini.

3. Layout dapur I-Line

Ingin menempatkan kitchen set atau kitchen cabinet pada dapur apartemen mungil ? Tentu bisa. Namun, anda tetap harus memilih model yang sesuai dengan ukuran desain dapur apartemen anda.

Anda dapat mencoba menerapkan penataan dapur segaris lurus yang disebut layout I-LineLayout lurus yang menempatkan material dapur pada satu sudut saja, dinilai tidak akan memakan banyak tempat di dalam apartemen Anda.

Selain itu, dengan menggunakan layout I-Line ini, akan tersedia ruang yang tersisa di bagian tengahnya. Anda bisa menggunakannya untuk meletakkan meja makan.

4.Tambahkan sekat minimalis

Memiliki apartemen studio bukan berarti tidak mungkin untuk menambahkan sekat minimalis di dalamnya. Anda disarankan menambahkan sekat minimalis, apabila anda membutuhkan privacy yang lebih saat memasak atau tidak ingin area dapur mengotori area lainnya pada apartemen. Terutama jika sedang ada kerabat atau tamu yang berkunjung. Anda tetap bisa memasak untuk mereka tanpa mendapatkan gangguan dengan dapur yang tersekat.

5.Gabungkan dengan meja makan

Untuk apartemen mungil, sebaiknya gunakan seluruh ruang yang tersedia sebaik mungkin. Agar menghemat tempat, anda bisa menggabungkan dapur dengan ruang makan anda. Manfaatkan ruang yang tersisa untuk meletakkan meja makan minimalis.

Selain itu, Anda juga bisa memasang kitchen island di dapur mungil apartemen dengan desain dan penempatan yang tepat. Tak hanya memperbanyak ruang untuk melakukan persiapan memasak, kitchen island dapat digunakan pula sebagai meja makan.

Jadi, kini tidak perlu khawatir akan keterbatasan ruang di apartemen, ya ! Anda bisa mencoba tips-tips di atas dan mengaplikasikannya di apartemen Anda. Namun, bagi yang belum memiliki hunian sendiri, tidak perlu berkecil hati. Apartemen Vittoria Residence bisa menjadi solusi terbaik.

Apartemen Vittoria Residence mempunyai stasiun kereta sendiri, sehingga anda bisa melakukan perjalanan dari dan ke ibukota dengan mudah tanpa harus mengalami macetnya jalan ibukota. Adanya stasiun ini dikarenakan Vittoria Residence dibangun dengan konsep Transit Oriented Development (TOD). Untuk akses ke stasiun pun sudah tersedia kendaraan shuttle yang siap mengantar ataupun menjemput anda di stasiun.

Jika anda membawa kendaraan, Vittoria Residence menyediakan tempat parkir ekstra luas. Sehingga anda tidak perlu khawatir apakah anda dapat memarkirkan kendaraan anda atau tidak.

Ditambah lagi anda dapat merasakan berbagai fitur lainnya di Vittoria Residence, seperti adanya jogging track, gym dan kolam renang bagi anda yang suka berolahraga.

Tertarik untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Vittoria Residence ? Atau mungkin tentang promo-promo terbaru Vittoria ? Anda bisa menghubungi kami di 08119648989