Jakarta, Properti Indonesia – Rumah pada masa kini bukan hanya sebagai tempat tinggal, tetapi juga menjadi bagian dari gaya hidup. Terutama penerapan desain yang akan digunakan pada hunian. Desain rumah menjadi salah satu pertimbangan penting untuk mewujudkan rumah idaman. Sekarang ini, rumah dengan desain modern banyak diminati oleh generasi milenial. Selain desain modern, ada beberapa ragam desain hunian yang juga diminati oleh generasi milenial.

Menurut perusahaan furnitur CARME Home, dilansir dari breakingnews.ie, generasi milenial yang paham teknologi mengedepankan kenyamanan dan kemudahan, sehingga tidak dapat dihindari bahwa teknologi pintar atau smart home systemsemakin banyak dipakai pada hunian saat ini.

Adapun beberapa desain hunian yang diminati generasi milenial, di antaranya smart furniture. Milenial tumbuh dengan teknologi dan menjadi bagian penting dari rutinitas sehari-hari mereka. Ada berbagai furnitur yang dilengkapi dengan teknologi pintar saat ini.

Teknologi smart home dapat diaplikasikan sehingga penghuni dapat mengatur berbagai perangkat pada rumah melalui smartphone. Mulai dari lampu, CCTV, pemanas air, kompor, dan lain-lain.

Kemudian penggunaan furnitur multifungsi, mulai dari ranjang tingkat yang cocok digunakan pada apartemen atau ruangan yang minimalis. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat tidur, tapi juga bisa digunakan sebagai area belajar atau ruang kerja sehingga menjadi perabot yang multifungsi. Selain itu, kabinet atau rak penyimpanan yang semi terbuka dan menempel pada dinding juga dapat digunakan.

Furnitur multifungsi juga semakin diminati seiring dengan penerapan work from home yang muncul karena pandemi Covid-19. Banyak generasi milenial yang bekerja dari rumah, sehingga ruangan pada hunian juga diciptakan sebagai ruang kerja pribadi. Ada banyak perabot yang berfungsi sebagai penyimpanan dan mempermudah pekerjaan.

Selanjutnya, konsep minimalis juga diminati generasi milenial karena menampilkan suasana yang tenang pada hunian dan membuat ruangan tidak sempit. Konsep minimalis berkonsentrasi pada satu atau dua item furnitur, yang menonjolkan tujuan ruangan dan akan menciptakan titik fokus, serta lebih menggunakan warna-warna netral. Gaya hunian ini berbeda dengan generasi baby boomer yang lebih menyukai hunian mewah dan megah. Konsep ini juga dianggap lebih praktis dan dapat berfungsi maksimal.

Terakhir, konsep ruang terbuka dan dipadukan dengan hunian hijau juga diminati. Selama pandemi ini, banyak waktu yang dihabiskan di dalam rumah sehingga hunian dengan konsep hijau atau green living ini dapat menghadirkan nuansa yang segar. Contohnya dapat memberikan warna-warna segar pada dinding seperti biru muda, hijau, atau warna-warna pastel lainnya. Kemudian menanam tanaman hias pada rumah baik di teras atau tanaman dalam ruangan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Vittoria Residence, anda dapat menghubungi kami di 0811-964-8989