Apartemen jadi salah satu pilihan tempat tinggal kalangan urban perkotaan. Terlebih apartemen dengan harga terjangkau, lokasi strategis, dan dekat dengan pusat aktivitas keseharian. Jika Anda membeli apartemen dengan harga terbatas, tentu saja ruang yang didapatkan pun berukuran mungil. Meski Anda tidak mungkin menambahkan luas ruangan, tetapi ada ide lain yang bisa diterapkan.

Berikut beberapa langkah sederhana dalam merenovasi dan memaksimalkan ruang di apartemen Anda.

1. Buang atau keluarkan barang tak perlu
Jika pernah pindah rumah, Anda mungkin menyadari masih memiliki lebih banyak barang daripada yang sebenarnya dibutuhkan. Disadari atau tidak, kebanyakan dari kita memiliki kecenderungan untuk menimbun barang. Jadi, buka lemari Anda, dapatkan beberapa kotak, dan pisahkan barang-barang menjadi dua kategori yaitu perlu dan tak dibutuhkan. Dengan cara itu, nantinya Anda akan sangat mudah untuk mensortir barang-barang apa yang tidak lagi diperlukan dan segera dibuang untuk mengurangi beban ruang apartemen.

2. Atur dan letakkan barang dengan rapi
Sekarang Anda hanya memiliki sedikit barang, lakukan yang terbaik untuk mengaturnya. Pendekatan minimalis mengharuskan Anda memiliki beberapa barang saja, jadi pastikan menjaga permukaan tetap bersih dan menyimpan barang yang tidak digunakan.

3. Gunakan warna dan lampu
Warna-warna gelap atau terlalu terang bisa membuat ruangan terasa sesak, sekaligus melelahkan mata. Pilih warna bersahaja atau warna putih polos, Anda tidak akan pernah salah dengan memilih warna ini. Warna tersebut juga dapat membuka ruang dan membantu menciptakan suasana, serta membuat Anda merasa lebih rileks. Pertimbangkan untuk membeli beberapa karya seni dan cermin sederhana. Meskipun ukurannya kecil, dekorasi sederhana bisa sangat berguna untuk memaksimalkan ruang. Terakhir, tanaman menambah warna pada tempat Anda, selain terlihat cantik, mereka juga membantu meningkatkan kelembapan di udara dan mengurangi tingkat stres.

4. Gunakan furnitur multifungsi
Furnitur kecil sangat penting saat mendekorasi apartemen mungil. Kuncinya adalah menemukan furnitur yang juga fungsional dan multifungsi. Pilih furnitur serba guna seperti meja yang dapat digunakan sebagai rak buku atau tempat tidur dinding yang dapat Anda abaikan di siang hari dan gunakan ruang ekstra tersebut untuk aktivitas lain.

5. Ciptakan ruang baru
Jika Anda banyak menghabiskan waktu di apartemen, dan bosan dengan pemandangan kamar apartemen, cobalah mengubahnya dan menciptakan ruang baru. Meski minimalis, ruang itu boleh jadi dapat sangat berfungsi sebagai ruang untuk fokus kerja, ibadah, dan fungsi yang lainnya. Dengan cara seperti ini, Anda telah dapat memaksimalkan ruang apartemen dengan berbagai fungsi.

Semoga dengan mengikuti tips ini anda bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Namun jika anda belum memiliki apartemen, Apartemen Vittoria Residence di Jakarta Barat bisa menjadi pilihan.

Apartemen Vittoria Residence memiliki stasiun kereta sendiri dikarenakan Vittoria Residence dibangun dengan konsep Transit Oriented Development (TOD), karenanya para penghuni dapat bepergian dengan mudah. Untuk yang memiliki kendaraan, Vittoria dekat dengan tol JORR. Sehingga akses tol menjadi lebih mudah. Ditambah dengan lahan parkir ekstra luas, membuat para penghuni bisa parkir dengan mudah tanpa harus takut tidak mendapatkan tempat parkir.

Vittoria Residence juga memiliki beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh penghuninya seperti gym, kolam renang, dan jogging track. Sehingga penghuni dapat berolahraga dengan nyaman tanpa harus keluar dari lingkungan apartemen.

Bila anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang Vittoria Residence, ataupun seputar promo yang sedang berlangsung. Anda bisa menghubungi kami di 0811-964-8989