Pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase III (Timur-Barat) akan dimulai pembangunannya pada 2020. Rutenya dimulai dari Kalideres sampai Ujung Menteng sepanjang 31,7 kilometer (km) dengan jumlah 22 stasiun MRT.
.
Dalam pembangunan 22 stasiun MRT terbagi dengan dua stage. Stage satu stasiun MRT fase III sepanjang 20,1 km yaitu, Kalideres, Kembangan 2, Kembangan 1, Pesing, Grogol, Roxy, Tanah Abang, Sarinah, Kebon Sirih, Kwitang, Senen dan Galur. Sedangkan stage kedua stasiun MRT fase III sepanjang 11,6 km yaitu, Cempaka Baru, Sumur Batu, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading Timur, Perintis, Pulo Gadung, Penggilingan, Cakung Barat, Pulo Gebang, dan Ujung Menteng.
.
Model jalur MRT fase III pun akan ada dua, yaitu elevated atau rel layang dan underground atau rel bawah tanah. Direncanakan, dari Stasiun Kalideres hingga ke Grogol akan dibangun jalur rel layang. Selanjutnya, rel bawah tanah mulai dari Stasiun Roxy hingga Cempaka Baru, sisanya dari Stasiun Sumur Batu ke Ujung Menteng akan dibangun jalur rel layang kembali. Maka dari itu, kata dia, nanti rencananya jalur rel layang dari Kalideres ke Grogol, Grogol ke Cempaka Baru rel bawah tanah dan sisanya rel layang.
.
Untuk depo fase III, kata dia, akan ada dua depo yaitu, ujung di area Kalideres dan sekitar Ujung Menteng. Pembangunan fase III akan ada titik temu dengan fase I dan II di stasiun MRT Sarinah. Lalu, terkait pembebasan lahan fase III agar tidak ada permasalahan. William mengaku sedang mengkaji dan memetakan area lahan yang akan dibebaskan.
.
Mengenai direct lending (pinjaman langsung) fase III MRT Jakarta masih mencari pendanaan secara aktif untuk proyek MRT fase III. Segala macam dana akan coba dipertimbangkan pihaknya mulai dari dana pemerintahan, swasta, maupun skema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). Kemudian, lanjut dia, ia akan mencoba izin langsung ke Presiden Joko Widodo agar pihaknya dapat pinjaman langsung meskipun cuma perusahaan BUMD. Lalu, ia juga merencanakan akan memperkenalkan proyek fase III MRT ini ke para investor di suatu acara yang diselenggarakan di Singapura.
.
Sejauh ini William mengatakan pihaknya sudah mengantongi tiga lembaga pendanaan yang berpotensi besar bisa membantu pendanaan lanjutan proyek MRT yaitu, Asian Development Bank, Asian Infrastructure Investment Bank, sama JICA.
.
Dengan begitu semakin dekat pula konsep TOD yang diidam-idamkan oleh seluruh warga Jakarta agar terkoneksi dengan transportasi umum dan terintegrasi ke seluruh penjuru. Nah, bagi kalian yang sedang mencari-cari hunian yang memiliki konsep TOD. Di Vittoria Residence tempatnya, satu-satunya apartemen yang memiliki konsep TOD di Jakarta Barat. Jadi, jangan ragu untuk memilih Vittoria Residence sebagai hunian anda karena hanya di Vittoria Residence anda diberi kemudahan dalam bertempat tinggal.

Yuk segera kunjungi Marketing Gallery kami di Daan Mogot KM 13,8 Jakarta Barat dan ikuti terus sosial media kami untuk mendapatkan info menarik lainnya!
.
Facebook: https://www.facebook.com/apartemenvittoria/
Instagram: https://www.instagram.com/vittoria.residence/
Twitter: https://twitter.com/vittoria_res
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCeDYdDMkqPxfqtcRmROd6nA
Whatsapp: 0811 989 855