Bukan cuma sektor pariwisata yang menjadikan Negeri Gajah Putih disukai oleh para wisatawan, tetapi makanan khas Thailand juga diakui akan kelezatannya. Rata-rata masakan Thailand dibuat dengan kekayaan rasa yang dihasilkan oleh bumbu penuh. Biasanya masakan Thailand memadukan keseimbangan rasa antara pedas, manis, asin, dan asam.

Meskipun dikenal dengan masakan Thailand, tapi di Thailand sendiri sebenarnya mempunyai empat jenis masakan daerah yang berasal dari Thailand Utara, Thailand Timur Laut, Thailand Tengah, dan Thailand Selatan. Dari keempat daerah utama yang ada, ini merupakan jajaran makanan khas Thailand yang paling disukai penduduk lokal maupun mancanegara.

1. Khao Tom
Khao tom adalah bubur nasi yang dimasak bersama campuran daging atau produk hasil laut. Bubur khao tom paling cocok dihidangkan oleh orang yang sedang ditimpa sakit atau dalam masa penyembuhan. Hal ini dikarenakan khao tom mengandung bumbu rempah yang bersifat menghangatkan tubuh. Di Thailand sendiri, bubur khao tom biasanya dimakan untuk sarapan.

2. Pad Thai
Pad thai atau phat tthai adalah ikon kuliner khas Thailand yang menjadi satu-satunya makanan yang mengandung Thai dalam namanya. Jika kamu belum tahu, pad thai ini adalah makanan khas Thailand yang bentuk dan tampilannya menyerupai kwetiau terbuat dari beras, tauge, dan kucai. Biasanya apad thai dihidangkan bersama protein berupa daging sapi atau produk hasil laut dan tahu kuning padat yang dipotong kecil-kecil.

3. Tom Yum
Tom yum menjadi salah satu hidangan yang sangat terkenal dari Negeri Gajah Putih hingga ke negara-negara lain. Tom yum sendiri merupakan makanan tradisional yang sudah ada sejak lama di Thailand. Jika kamu belum pernah mendengarnya, tom yum adalah makanan khas Thailand berupa hidangan sup yang terdiri dari ragam sajian seperti udang, ikan, dan masih banyak lagi. Setiap bahan dasar sebagai sajian utama tom yum memberikan karakteristik sendiri yang dibedakan dari nama makanannya.

4. Khao Soi
Bagi setiap wisatawan yang melancong ke Thailand, diwajibkan hukumnya untuk mencicipi makanan khas Thailand ini. Khao soi merupakan hidangan berupa mie kuning yang legit yang disajikan bersama kuah santan yang gurih. Mie kuning yang dipakai untuk khao soi dibuat dari campuran mie basah dan mie kering. Untuk menambah keinginan makan setiap orang, khao soi disajikan bersama acar timun, irisan bawang merah, cabai, jeruk nipis, dan daging ayam atau daging sapi.

5. Kaeng Khiao Wan
Bukan cuma kari merah yang menjadi hidangan favorit masyarakat Thailand, melainkan juga kaeng khiao wan. Kaeng khiao wan adalah kari berwarna hijau.Khiao pada makanan khas Thailand ini merujuk pada cabai hijau, sedangkan wan berarti manis. Jika disatukan, kaeng khiao wan berarti kari yang terbuat dari cabai hijau yang rasanya manis. Meskipun wan pada makanan ini merujuk pada rasa manis, kaeng khiao wan juga bisa dibuat lebih pedas daripada kari merah.
Kari hijau biasanya menghidangakn ikan, daging sapi atau babi dan terong. Untuk bahan yang dipakai sebagai pembuat kari antara lain santan kelapa, bumbu kari hijau, takokak, gula hijau, kecap ikan, dan sayur-sayuran. Untuk memberikan variasi, biasanya buah-buahan juga ikut dicampurkan. Saus dari kari hijau mempunyai tingkat kekentalan yang bervariasi, tergantung pada jumlah santannya. Kaeng khiao wan biasanya dimakan bersama nasi putih, bihun, atau roti chapati.

Itu merupakan beberapa kuliner khas Thailand yang mesti vittorian coba.
_
Yuk kunjungi Marketing Gallery kami di Daan Mogot KM 13,8 Jakarta Barat dan ikuti terus sosial media kami untuk mendapatkan info menarik terkait promo menarik lainnya!
.
Facebook: https://www.facebook.com/apartemenvittoria/
Instagram: https://www.instagram.com/vittoria.residence/
Twitter: https://twitter.com/vittoria_res
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCeDYdDMkqPxfqtcRmROd6nA
Whatsapp: 0811 964 8989

INFO: Untuk info lebih lanjut mengenai Apartemen Vittoria Residence, anda bisa menghubungi marketing di (021) 2252-9988, (021) 296-75-333 atau 08119648989. Ayo beli Apartemen di Vittoria Residence sekarang juga! Lebih baik punya dibanding nyewa.