Hidup di hunian berbentuk rumah atau apartemen dengan langit-langit yang rendah dapat menciptakan sebuah kesan frustasi. Bagaimana tidak, vittorian akan merasa tinggal di dalam sebuah area terkungkung yang membatasi gerak dan jarak pandang sendiri. Alhasil, kenyamanan pun akan menjadi sesuatu ahl yang sulit didapat.Hidup di hunian berbentuk rumah atau apartemen dengan langit-langit yang rendah dapat menciptakan sebuah kesan frustasi. Bagaimana tidak, vittorian akan merasa tinggal di dalam sebuah area terkungkung yang membatasi gerak dan jarak pandang sendiri. Alhasil, kenyamanan pun akan menjadi sesuatu ahl yang sulit didapat.Jika tidak diatasi dengan teknik yang tepat, ruangan kelak terasa gelap dan lebih kecil dari yang seharusnya.

Inilah cara yang bisa vittorian lakukan untuk menciptakan kesan langit-langit hunian vittorian terasa lebih tinggi, dan ruangan yang kecil, terasa lebih luas.

1. Furniture rendah Furniture rendah, yang menyisakan jarak antara langit-langit dan furnitur dengan sendirinya membuat ilusi langit-langit yang lebih tinggi. Usahakan memenuhi ruangan dengan perabot pendek yang nyaris menyentuh lantai. Cara ini pun menghemat lokasi dan memberi jarak yang lebih luas dengan aksesoris yang digantung di dinding, contohnya ambalan atau jam dinding.

2. Gorden tinggiUntuk memberikan kesan atap lebih tinggi, coba pasang gorden setinggi mungkin, hingga mencapai atap bila perlu. Desainer Ryland Witt mengatakan bahwa biasanya mata akan langsung menuju ke titik tertinggi di sebuah tembok. Dengan cara ini, atap akan terlihat lebih tinggi.

3. Garis vertikalGunakan wallpaper atau cat tembok dengan motif garis-garis vertikal karena ini adalah trik desain untuk memberi fokus pandangan ke arah atas.

4. Warna kontras antara dinding dan langit-langitWarna langit-langit yang senada dengan warna dinding atau kontras dengan dinding dan furnitur lainnya akan menciptakan suatu efek luas pada ruangan.

5. Gunakan karpet pada lantaiVittorian dapat memulai penataan tata ruang apartemen dari lantai apartemen. Pasang karpet supaya suasana apartemen terlihat lebih hidup. Hal utama yang wajib diperhatikan untuk dapat membuat suasana ruangan apartemen yang lebih hidup ialah warna karpet lantaran warna karpet sangat dominan dalam menentukan penampakan visual sempit atau luasnya suatu ruangan.

6. Penempatan lukisan secara vertikalMenggantung lukisan secara vertikal dan memilih karya seni yang membuat mata berfokus pada sesuatu yang tinggi adalah cara terbaik untuk membuat ruang terasa lebih luas. Hal ini berguna untuk membuat mata memandang ke atas dan memanjang di sepanjang dinding. Bila vittorian memiliki hak untuk mengubah bentuk bangunan, semisal memasang jendela dan pintu, maka lakukanlah hal berikut untuk menambah kesan luas.

Demikian tips dan trik, menyiasati langit-langit yang rendah. Semoga tips ini bisa membantu vittorian dalam menyiasati langit-langit apartemen yang begitu rendahnya sehingga kenyamanan vittorian pun tidak terganggu.

Segera Kunjungi Marketing Gallery kami di Daan Mogot KM 13,8 Jakarta Barat dan ikuti terus sosial media kami untuk info yang menarik lainnya!  .Facebook: https://www.facebook.com/apartemenvittoria/Instagram: https://www.instagram.com/vittoria.residence/Twitter: https://twitter.com/vittoria_resYoutube: https://www.youtube.com/channel/UCeDYdDMkqPxfqtcRmROd6nAWhatsapp: 0811 964 8989

INFO: Untuk info lebih lanjut mengenai Apartemen Vittoria Residence, anda bisa menghubungi marketing di (021) 2252-9988, (021) 296-75-333 atau 08119648989. Ayo beli Apartemen di Vittoria Residence sekarang juga! Lebih baik punya dibanding nyewa.