Bagi vittorian yang berencana mengajak orang tua pindah ke apartemen baru, tentu ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Hal ini mengingat kemampuan fisik dan psikologi orang tua sudah mengalami penurunan sehingga memerlukan perhatian khusus.
Sebelum pindah ke apartemen, pastikan memiliki fasilitas apartemen hingga desain interior apartemen yang aman dan sesuai dengan kebutuhan lansia. Jika benar-benar ingin mengajak orang tua tinggal bersama di apartemen, ini yang bisa vittorian lakukan

1. Pilih apartemen yang dekat fasilitas umum
Apartemen yang terletak dekat dengan fasilitas umum seperti green area, rumah sakit, supermarket, stasiun transportasi umum maupun restoran bisa menjadi pilihan ideal bagi vittorian.
Fasilitas seperti green area memungkinkan para lansia untuk bisa berinteraksi dengan tetangga apartemen lainnya. Hal ini penting karena interaksi dengan tetangga bisa jadi sistem pendukung tambahan bagi orang tua sehingga tidak merasa kesepian.

2. Menyediakan fasilitas rekreasi pasif
Aktivitas fisik seperti berjalan santai merupakan salah satu rekreasi pasif bagi para lansia. Itu sebabnya ketersediaan jogging track area yang nyaman dan baik itu menjadi hal yang penting.
Di samping itu, adanya fasilitas lain seperti tempat konsultasi kesehatan, spa, perpustakaan maupun tempat meditasi atau yoga juga bisa menjadi bahan pertimbangan saat memilih apartemen untuk lansia.

3. Ukuran ruangan tidak terlalu luas
Apartemen dengan ukuran yang luas merupakan pilihan ideal bagi keluarga besar. Tapi, hal ini akan cukup merepotkan bagi para lansia. Jarak antar ruangan yang berjauhan membuat orang tua mudah lelah jika harus berjalan bolak-balik dari kamar tidur ke dapur atau ke kamar mandi.
Jika ingin memilih tipe apartemen yang luas, sebaiknya orang tua menempati kamar yang dekat dengan kamar mandi dan berukuran tidak terlalu luas agar bisa menjangkau kebutuhannya dengan mudah.

4. Perhatikan desain Interior apartemen
Tak hanya fasilitas apartemen dan ukuran saja yang menjadi pertimbangan ketika memilih apartemen bagi lansia. Desain interior ruangan di dalam apartemen juga perlu mendapat perhatian khusus. Mulai dari pemilihan lantai yang tidak terlalu licin hingga menghindari apartemen yang memiliki perbedaan tinggi lantai agar orang tua tidak terpeleset.

Demikian pula dengan area kamar mandi. Pilihlah apartemen yang memiliki desain kamar mandi ramah lansia, namun apabila apartemen yang vittorian beli tidak memiliki desain kamar mandi ramah lansia, vittorian masih bisa merenovasinya di kemudian hari.
Memilih apartemen yang tepat bagi lansia memang tidak mudah. Vittorian harus memprioritaskan kenyamanan dan kemudahan akses ke berbagai fasilitas apartemen agar orang tua dan keluarga bisa tinggal dengan nyaman dan menikmati hidup yang berkualitas.
.
Segera Kunjungi Marketing Gallery kami di Daan Mogot KM 13,8 Jakarta Barat dan ikuti terus sosial media kami untuk info yang menarik lainnya!
.
Facebook: https://www.facebook.com/apartemenvittoria/
Instagram: https://www.instagram.com/vittoria.residence/
Twitter: https://twitter.com/vittoria_res
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCeDYdDMkqPxfqtcRmROd6nA
Whatsapp: 0811 964 8989

INFO: Untuk info lebih lanjut mengenai Apartemen Vittoria Residence, anda bisa menghubungi marketing di (021) 2252-9988, (021) 296-75-333 atau 08119648989. Ayo beli Apartemen di Vittoria Residence sekarang juga! Lebih baik punya dibanding nyewa.