Apa yang terbesit di benakmu ketika ditanya mau pilih nikah atau punya rumah dulu? Bisa dibilang menjawab pertanyaan tersebut, jawabannya tergantung dengan situasimu saat ini. Jawaban idealnya, bisa saja mewujudkan kedua-nya apalagi jika vittorian sudah memiliki calon pasangan yang siap untuk diajak ke pelaminan. Lalu setelah menikah langsung bisa tinggal di rumah atau apartemen sendiri alias tak perlu numpang tinggal di rumah mertua.
Hanya saja realitanya, untuk mewujudkan kedua hal tersebut vittorian memerlukan modal yang tak sedikit. Modal untuk biaya nikah dan beli rumah sangat besar, puluhan juta bahkan bisa mencapai ratusan juta. Belum lagi ada impian lainnya yang ingin diwujudkan, seperti punya kendaraan pribadi, nonton konser, travelling setahun sekali untuk melepas penat atau membeli gadget terkini. Semua itu membutuhkan uang.
Tak bisa dipungkiri sebagai generasi milenial, vittorian memiliki banyak impian yang ingin diwujudkan. Terutama impian yang bernilai positif bagi pengembangan dan apresiasi diri, diantaranya menikah dan memiliki rumah sendiri. Kali ini kami berikan solusi praktis bagi millennial yang galau tentang hal ini
1. Tentukan keuangan secara jelas
Bagi vittorian yang sudah memiliki pasangan dan mulai berencana ke tahap yang serius yakni pernikahan, tentunya vittorian wajib mulai membicarakan kondisi keuangan dan impian keuangan dengan pasangan.
Topik keuangan seputar gaji, nilai aset, hutang hingga setelah menikah rencana tinggal di mana, rumah sendiri atau apartemen? Semua itu sebaiknya sudah diskusikan bersama pasangan agar vittorian bisa mengatur keuangan bersama dengan tujuan yang lebih jelas.
2. Hitung kemampuan
Menyoal keuangan, vittorian harus realistis. Setelah menentukan tujuan keuangan dan menentukan mana yang jadi prioritas dalam jangka pendek maupun panjang. Langkah selanjutnya adalah berhitung. Yup, berhitung untuk mengetahui di mana posisi keuanganmu saat ini.
Cek kembali ada berapa tabungan, investasi dan aset yang sudah dimiliki. Apakah sudah cukup untuk mewujudkan tujuan keuanganmu semisal beli rumah / apartemen. Apapun hasilnya nanti, bila ternyata keuanganmu tidak terlalu baik, jangan bersedih.
Belajarlah untuk lebih disiplin dalam mengatur uang dan susun strategi untuk menambah pendapatan, mengurangi pengeluaran tak perlu hingga melunasi utang.
Itu adalah beberapa hal yang perlu dipikirkan jika vittorian bingung untuk mendahulukan yang mana dulu antara membeli hunian atau menikah dulu. Tentunya Vittoria Residence merupakan tempat yang cocok untuk vittorian jika baru menikah dan ingin memiliki hunian yang layak.
Segera Kunjungi Marketing Gallery kami di Daan Mogot KM 13,8 Jakarta Barat dan ikuti terus sosial media kami untuk info yang menarik lainnya!
.
Facebook: https://www.facebook.com/apartemenvittoria/
Instagram: https://www.instagram.com/vittoria.residence/
Twitter: https://twitter.com/vittoria_res
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCeDYdDMkqPxfqtcRmROd6nA

INFO: Untuk info lebih lanjut mengenai Apartemen Vittoria Residence, anda bisa menghubungi marketing di (021) 2252-9988, (021) 296-75-333 atau 08119648989. Ayo beli Apartemen di Vittoria Residence sekarang juga! Lebih baik punya dibanding nyewa.