HUB adalah sebuah sistem jaringan yang biasanya kita dengar dalam dunia instalasi komputerisasi, namun saat ini penggunaan kata “HUB” dipakai juga di bidang lain. Salah satu negara yang memakai istilah ini adalah Singapura. Dimana mereka menamakan ini untuk sebuah jaringan transportasi yang terkoneksi dengan transportasi lain.
Sebuah sistem jaringan transportasi di mana sebuah jalur transportasi yang besar memiliki integrasi satu sama lain dengan jalur yang kecil-kecil sehingga hal itu disebut HUB atau port besar, daripada melakukan panggilan langsung ke jaringan yang lebih kecil.
Daerah pedalaman masing-masing hub disebut jari-jari dan dilayani dengan peralatan yang lebih kecil seperti commuter line, kapal pengumpan, tongkang atau transportasi darat. Konsepnya menyerupai roda, dengan jari-jari memancar dari hub pusat mereka.
Akhirnya pemerintah Indonesia pun mulai menerapkan sistem yang kurang lebih sama, namun dengan istilah berbeda. Disebut sebagai TOD (Transit Oriented Development), yang artinya adalah sebuah sistem yang membuat semua transportasi terlebih transportasi umum saling berhubungan sehingga memudahkan masyarakat untuk menggunakan transportasi umum. Hal ini juga bertujuan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas yang terjadi terutama di kota-kota besar Indonesia.
Kalau dilihat polanya sebenarnya sama yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia dengan pemerintah Singapura, namun penamaan sistemnya yang berbeda. Dan jika dilihat dari kegunaannya, sama-sama untuk mempermudah satu akses ke akses lain, namun jika di Indonesia memiliki dampak yang lebih bagus untuk ke depannya karena jika sistem ini dapat dilakukan dengan baik dan maksimal akan dapat mengurai kemacetan yang ada.
Hal ini tentunya sejalan dengan konsep yang diterapkan oleh Vittoria Residence, satu-satunya apartemen yang berkonsep TOD sehingga mengedepankan jaringan sistem transportasi di sekitar apartemen yang tentunya pasti didorong dengan lokasi yang sangat strategis sehingga mudah dijangkau kemanapun yaitu di Daan Mogot jantung kota Jakarta Barat.

INFO: Untuk info lebih lanjut mengenai Apartemen Vittoria Residence, anda bisa menghubungi marketing di (021) 2252-9988, (021) 296-75-333 atau 08119648989. Ayo beli Apartemen di Vittoria Residence sekarang juga! Lebih baik punya dibanding nyewa.