Tahap pertama elektrifikasi kereta pada 1923 dimulai dari jalur Tanjung Priok – Meester Cornelis (Jatinegara) yang elektrifikasinya selesai pada 24 Desember 1924. Pada hari perayaan ulang tahun ke 50 Staats Spoorwegen, 6 April 1925, pemerintah Hindia Belanda meresmikan elektrifikasi jalur kereta dan membuka Stasiun Tanjung Priok sebagai stasiun baru. Stasiun Tanjung Priok pada saat itu merupakan stasiun termegah di Asia Tenggara dan digunakan untuk melayani para penumpang dari Pelabuhan Tanjung Priok yang hendak menuju Jakarta. Tak heran, jika Stasiun Tanjung Priok juga dilengkapi dengan fasilitas penginapan dan restoran.

Tahun 1976, Untuk pertama kalinya PNKA memesan 10 set kereta listrik dari luar negeri untuk memenuhi kebutuhan Jakarta. Langkah ini untuk meningkatkan penggunaan angkutan umum dan mengurangi kemacetan yang mulai terasa saat itu.

KRL-KRL ini akan menggantikan lokomotif listrik lama peninggalan Belanda yang sudah dianggap tidak layak. Tiap rangkaian KRL terdiri atas empat kereta dengan kapasitas angkut 134 penumpang per kereta. KRL generasi pertama ini kemudian dikenal sebagai KRL Rheostatik dan telah melayani masyarakat Jakarta hingga akhir pengoperasian KRL Ekonomi pada tahun 2013.

25 Juli 2013, layanan KRL ekonomi resmi dihapuskan. Sehingga semua pengoperasian KRL di wilayah Jabodetabek dilayani oleh KRL commuter line. Pembaharuan dan munculnya stasiun baru seperti stasiun Rangkas Bitung serta stasiun Bekasi Timur semakin meyakinkan bahwa PT. KAI Commuter Line serius meningkatkan pelayanan.

Tidak hanya sampai situ, kualitas keamanan dan pembayaran tiket juga terus diusahakan untuk lebih mudah dan murah, seperti kartu single trip dan THB.

Pada tahun 2020, rencana PT. KAI adalah berfokus untuk mengembangkan sistem transit oriented development (TOD). Dengan TOD ini KRL, akan terintegrasi dengan MRT, LRT, kereta bandara dan Transjakarta.

Semua kemudahan itu tentunya bisa Vittorian dapatkan jika memilih apartemen di Vittoria Residence yang merupakan satu-satunya apartemen yang memiliki stasiun kereta api di dalam kawasan sehingga memudahkan para penghuninya untuk beraktifitas dengan cepat dan efisien.

Segera kunjungi Marketing Gallery Vittoria Residence di Daan Mogot, Jakarta Barat atau bertanya di Instagram kami @vittoria.residence atau website kami di Apartemen Vittoria Residence untuk bertanya-tanya seputar Vittoria Residence atau promo menarik dari kami!!!

INFO: Untuk info lebih lanjut mengenai Apartemen Vittoria Residence, anda bisa menghubungi marketing di (021) 2252-9988, (021) 296-75-333 atau 08119648989. Ayo beli Apartemen di Vittoria Residence sekarang juga! Lebih baik punya dibanding nyewa.