Saat ini, kemacetan tidak hanya terjadi di kota-kota besar, namun juga sudah sering kita temui di daerah lainnya. Jam sibuk atau rush hour merupakan waktu di mana kemacetan tersebut seringkali muncul, yaitu pada pukul 06.00-09.00 pagi hari dan 16.00-17.00 sore hari. Tidak hanya itu, kemacetan juga dapat muncul karena proyek pembangunan yang tengah berjalan.

Mengesalkan tentunya untuk berdiam diri di kendaraan tanpa dapat melakukan banyak hal. Tapi, jika Vittorian orang yang terus-terusan harus melewati kemacetan itu setiap hari, ada baiknya menyiapkan diri dan melakukan hal-hal ini agar tidak merasa bosen atau bahkan stress saat mengahadapi kemacetan.

1. Bermain gadget
Bermain gadget kadang memang menyita waktu. Tanpa sadar kita sudah menghabiskan 30 menit untuk mengecek media sosial di handphone. Tetapi, manfaatkanlah waktu kosong Vittorian di kemacetan ini untuk bermain gadget. Mengecek media sosial,
berbelanja di online shop, menyapa teman lama lewat facebook, atau hanya sekedar menghapus foto di galeri juga bisa Vittorian lakukan untuk menghabiskan waktu saat harus menghadapi jalanan yang tidak bergerak. Tapi jangan lupa, sediakan charger atau
powerbank dan pastikan gadgetmu sudah diisi sampai penuh baterainya sebelum bepergian, ya!

2. Bersosialisasi
Terjebak macet bersama keluarga kadang dapat berdampak positif. Di kendaraan tersebut Vittorian dapat menggantikan waktu yang biasanya dihabiskan di meja makan atau ruang keluarga. Vittorian dapat bercerita tentang pekerjaan, sekolah, atau merencanakan liburan bersama keluarga. Begitu pula jika berada di kemacetan bersama teman ataupun kekasih. Tanpa disadari, berada di tempat yang sama dalam waktu yang lama dapat membuat kalian semakin terbuka satu sama lain dan menjadi semakin akrab, kan?
Bepergian sendirian tidak menutup kesempatanmu untuk bersosialisasi di kendaraan. Hubungilah teman lama saat di bangku sekolah atau ajaklah orang disekitarmu untuk berbicara, seperti pengendara motor sebelah atau pedagang yang berjualan sekitar.

3. Merapikan sekitar
Tentunya kendaraan yang bersih dan rapi adalah hal penting untuk Vittorian yang menjadikan kendaraan sebagai rumah kedua. Berdiam diri di kendaraan dalam waktu lama memberikan kesempatan untuk merapihkan kendaraan itu, lho. Tidak hanya kendaraan, kamu juga jadi memiliki waktu lebih untuk merapihkan isi tas bawaanmu, kan?

4. Menulis
Untuk kamu yang hobi menulis, waktu senggang di kendaraan dapat Vittorian gunakan untuk mengembangkan ide tulisan. Mengamati pemandangan ibukota terkadang memberi inspirasi tulisan yang hendak kamu buat. Untuk kamu yang tidak hobi menulis, bawalah jurnal pribadi kalian ke mobil. Saat macet dan mobil berhenti total, kamu bisa mengisi jurnal pribadi tersebut untuk menulis rencana kegiatan, pengeluaran bulanan dan to-do-list kamu sendiri.

5. Makan
Rush hour memang bertepatan dengan waktu sarapan dan makan malam. Berada di kemacetan bukan berarti Vittorian harus melewatkan jam makan tersebut dan berujung sakit. Maka, tidak ada salahnya Vittorian mempersiapkan bekal untuk dimakan di kendaraan. Sediakan makanan dalam wadah dan pastikan makanan tersebut tidak repot untuk dimakan. Jangan lupakan tisu dan minumannya juga ya.

6. Mendengarkan musik
Bersantai dengan mendengarkan musik merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan saat berada di kemacetan. Bersantailah sejenak sambil bernyanyi lagu favoritmu di mobil.
Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan oleh Vittorian jika sedang terjebak kemacetan, namun lebih baik untuk mengurangi risiko yang lebih berbahaya sebaiknya Vittorian menggunakan kendaraan umum. Dengan menggunakan kendaraan umum, risiko kecelakaan dapat diminimalisir, hal itu dapat diterapkan jika Vittorian tinggal di Vittoria Residence karena banyaknya akses yang bisa didapatkan.

Segera kunjungi Marketing Gallery Vittoria Residence, Daan Mogot Jakarta Barat dan dapatkan kejutan menarik dari promo “September Ceria” untuk mendapatkan banyak keuntungan!

INFO: Untuk info lebih lanjut mengenai Apartemen Vittoria Residence, anda bisa menghubungi marketing di (021) 2252-9988, (021) 296-75-333 atau 08119648989. Ayo beli Apartemen di Vittoria Residence sekarang juga! Lebih baik punya dibanding nyewa.