Tren ponsel yang kini ada di dunia terus berkembang untuk menjawab kecanggihan teknologi yang semakin berkembang di masyarakat dunia. Perkembangan ponsel saat ini bak seperti kebutuhan pakaian dan makan. Sebab pasalnya, setiap beberapa bulan sekali pasti ada saja keluaran ponsel baru yang berbedar di pasar dunia.

Hal itu terbukti dengan banyaknya peluncuran brand-brand ponsel ternama yang mendekati akhir tahun banyak merilis ponsel jagoannya untuk menjawab kebutuhan teknologi masyarkat dunia. Semua merek berlomba menawarkan kecanggihan dari setiap produk yang dirilisnya ke pasar dunia.

Berikut adalah produk hand phone ternama yang rilis di mendekati akhir tahun 2017

Siapa tak kenal produk yang satu ini, brand dengan logo apel ini kali ini merilis jagoan terbarunya di pasar dunia dengan beberapa kecanggihan di dalamnya. Apel sendiri menawarkan kecanggihan retina sebagai kunci pembuka dari handphone.

Samsung nampaknya tak mau kalah saing dengan brand berlogo buah apel, Samsung sendiri di akhir pengunjung bulan September tahun ini merilis produk Samsung note 8 di Indonesia. Kehadiran Samsung note 8 juga menjawab akan kebutuhan teknologi yang kian berkembang di dunia.

Hal menarik lainnya dari smartphone ini, merupakan flagship perdana Samsung yang menggunakan kamera ganda dan sejumlah teknologi pendukung lainnya. Dua kamera belakang Galaxy Note 8 menggunakan sensor 12 megapixel, dengan bukaan f/1.7 untuk kamera normal dan f/2.4 untuk kamera dengan lensa telenya. Sedangkan kamera depan 8 megapixel. Adapun baterainya berkapasitas 3.300 mAh.

Vivo v7 plus ponsel yang baru rilis sekitar bulan September 2017 sempat mendoprak pasar ponsel khusus di Indonesia, kehadiran vivo dengan keunggulan kamera selfie yang dapat memanjakan para penggunanya yang suka dengan kegiatan selfie akan sangat memanjakan sekali. Dengan harga yang ditawarkan kalian akan mendapatkan ponsel canggih.

Vivo v7 plus hadir dengan memiliki baterai sebesar 3225 mah serta miliki bobot sebesar 160 gram. Untuk urusan berfoto ponsel ini dibekali kamera belakang 16 mp dan untuk urusan selfie dibekali ukuran kamera  24 mp.

Ponsel pintar ini juga memiliki 2 pilihan memori internal untuk menyimpang foto selfie kalian ada yang 64 gb dan 4 gb sebagai ruang penyimpanan, dan bisa ditambahkan dengan memori eksternal hingga 256 gb.

Ketiga ponsel ini hadir dengan spesifikasi masing-masing yang dapat memanjakan setiap penggunanya, tak hanya itu saja ponsel ini hadir berdasarkan kebutuhan pasar yang saat ini tengah ramai dan diminati oleh pengguna ponsel.