Kamar tidur tempat dimana paling nyaman untuk kita beristirhat setelah lelah seharian berkatifitas. Tempat yang satu ini merupakan bagian paling penting dari hunian yang kita miliki, dengan adanya kamar tidur kita bebas melakukan apapun di area tersebut.

Banyak orang dewasa dan anak-anak memiliki impian untuk memiliki kamar tidur sendiri, dan impian tersebut tak jarang karena ingin memiliki privasi tersendiri.  Tetapi ketika impian menjadi nyata untuk memiliki kamar sendiri, tak jarang kamar yang dimiliki tak sesuai harapan.

Karena faktor lahan rumah yang terbatas maka kamar yang tercipta tak memiliki ukuran yang luas sebagai kamar impian. Hal itu sering terjadi di kita, tapi tak perlu takut buat kalian yang memiliki kamar impian dengan ukuran sempit. Semua itu dapat di hias agar kamar impian kalian menjadi terlihat luas.

Berikut adalah cara menghias kamar sempit menjadi terlihat luas :

Gunakan furniture minimalis

Menggunakan furniture minimalis dapat menambah estetika ruangan kalian terlihat lebih indah dan tak terlihat sumpek, karena dengan menggunakan furniture yang lawas akan terlihat kuno dan terlihat sumpek.

Menjaga kebersihan lantai dan ruangan

Mejaga kebersihan lantai agar tetap bersih di kamar tidur menjadi hal mutlak agar kamar yang sempit tetap terlihat rapi, dan menjaga ruangan kamar tidur tetap rapi serta jangan meninggalkan pakaian kalian di atas tempat tidur atau di lantai.

Pemilihan dan peletakan tempat tidur

Di ruangan kamar yang sempit tak perlu kalian memilih ukuran tempat tidur yang besar, karena akan membuat ruangan semakin sempit, untuk itu pilihanlah ukuran yang biasa saja dan menyesuaikan ukuran ruangan kamar tidur. Tak ketinggalan meletakan tempat tidur perlu diperhatikan agar ruangan tetap telihat luas meski ruang kamar tidur yang kita miliki sempit.

Pemilihan warna cat dinding netral

Pemilihan warna netral juga dapat mempengaruhi dimensi ruangan kamar tidur, untuk itu pilihlah warna cat dinding yang netral agar ruangan semakin terlihat luas.

Jangan terlalu banyak menaruh barang

Kamar yang sempit tak perlu dimasukan barang-barang yang terlalu banyak, untuk itu masukanlah barang-barang yang hanya diperlukan seperti lemari baju, serta meja untuk belajar, selebihnya tak perlu dimasukan.