Dapur merupakan tempat yang sangat krusial untuk urusan perut, tanpa adanya dapur perut kita tak akan bisa terisi dengan baik. Sebab dapur memiliki peran penting dalam sebuah hunian, dapur sendiri berfungsi untuk kegiatan mengolah masakan agar dapat di nikmati setiap harinya.

Namun sadarkah kalian, jika dapur yang kita miliki tak terlihat baik saat berada di dapur dapat mempengaruhi niat kita untuk memasak dengan baik. Karena jika dapur yang kita miliki sempit dan telihat kumuh atau jelek akan terasa tidak enak untuk memasak.

Untuk itu, ruangan dapur pun perlu mendapatkan perhatian bagi kalian yang telah memiliki hunian tempat tinggal. Perhatian itu dapat di implementasikan dengan menata dapur yang sempit agar telihat baik dan bersih.

Selain itu, jika dapur terlihat baik dan bersih gairah kita untuk memasak di dapur akan meningkat, serta dapat menghasilkan masakan dengan cita rasa yang nikmat untuk disantap.

Berikut adalah cara mendekor dapur sempit menjadi terlihat baik untuk kita memasak.

Pemilihan warna cat dinding

Pemilihan warna cat dinding untuk dapur juga dapat mempengaruhi ruangan itu telihat baik atau tidak, jika salah memilih warna cat makan kondisi dapur akan terlihat kusam dan telihat semakin sempit. Namun jika kita memilih warna cat yang pas dapur sempit akan terlihat luas.

Pemilihan kitchen set  dengan ukuran pas

Pemilihan kitchen set hal paling penting, sebab dengan hadirnya kitchen set diatas dinding dapur akan menambah ruang penyimpanan untuk dapur. Namun jika kita memilih tak sesuai dengan ukuran akan berdampak fatal, dapur akan terlihat tidak enak dipandang dan tampilan dapur akan semakin terlihat sempit.

Pencahayaan di area Dapur

Cahaya juga memiliki peran penting di area dapur, dengan pencahayaan yang baik maka mendukung dimensi ruangan dapur terlihat besar dan rapi.

Peletakan alat masak yang baik

Peletakan atau penataan alat masak dengan baik sangatlah baik, dengan meletakan yang teapt dan tertata rapi akan membuat ruangan dapur terlihat besar meski dapur yang kita miliki sempit.

Lantai dapur

Tak hanya cat dinding pada dapur saja yang harus dipilih dengan tepat, namun lantai pun juga harus dilakukan sama seperti memilih cat dinding. Pemilihan lantai yang tepat dengan corak tertentu pastinya akan membuat area dapur sepit akan terlihat luas dan nyaman untuk kita memasak.