JAKARTA – Ketersediaan infrastruktur transportasi yang terintegrasi di sekitar kawasan hunian masih menjadi salah satu pertimbangan utama konsumen dalam menentukan pilihan tempat tinggal. Untuk itu, pengembang PT Duta Indah Makmur Kencana (Duta Indah Land) menghadirkan Vittoria Residence Daan Mogot, Jakarta Barat.

Kawasan hunian vertikal ini terletak sekitar 250 meter dari Kantor SAMSAT Polda Metro Jaya. Menempati lahan seluas 1,2 hektare (ha), Vittoria Residence diklaim sebagai proyek pertama yang mengusung konsep pengembangan Transit Oriented Development (TOD) di Indonesia. Nantinya, dalam area apartemen terdapat Stasiun Commuter Line yang terhubung ke stasiun Sudirman, Tanah Abang, serta Bandara Soekarno Hatta.

Mantan Sales & Marketing Director Duta Indah Land Joy D. Lango mengatakan, ketersediaan stasiun kereta listrik di dalam area kawasan hunian menjadi keunikan tersendiri bagi Vittoria Residence.

“Proyek kami punya keunggulan sangat langka, yaitu dilengkapi tiga akses transportasi dengan jarak yang sangat dekat, hanya satu menit ke Stasiun Commuter Line serta lima menit menuju pintu tol JORR Daan Mogot dan Terminal Bus Way,” ungkap Joy, di sela client Gathering Vittoria Residence, di Jakarta, Selasa (7/3).

Menurut beliau, Vittoria Residence memiliki tiga menara dengan total 997 unit apartemen dan dibangun secara bertahap mulai 2017. Menara A setinggi 18 lantai memiliki 182 unit. Lalu, menara B berketinggian 24 lantai memiliki 435 unit ditargetkan bisa diserahterimakan kunci pada April 2018. Setahun kemudian, menara C yang dibangun setinggi 24 lantai dengan kapasitas 380 unit.

Sumber: beritasatu.com, Investor Daily